Sembuhkan Radang Tenggorokan dalam Sehari Tanpa Antibiotik

Radang Tenggorokan sangat mengganggu. Bahkan ternyata radang tenggorokan juga sangat menguras imunitas tubuh. Pasalnya yang diserang dari radang tenggorokan ini adalah pusat imunitas tubuh yakni amandel.

Radang tenggorokan sungguh sangat menyiksa. Pasalnya, penyakit ini membuat penderitanya mengalami kesulitan saat menelan makanan, bahkan menimbulkan rasa sakit dan kesulitan untuk berbicara.
Baca : 
Tips Membedakan Radang Tenggorokan dan Penyakit Batuk
Radang tenggorokan disebabkan oleh bakteri Streptococcus pyogenes dan bisa terjadi pada anak dan orang dewasa. Gejala yang paling sering adalah, rasa sakit di tenggorokan dan radang.
Sembuhkan Radang Tenggorokan dalam Sehari Tanpa Antibiotik

Biasanya, penyakit ini diobati dengan antibiotik, tapi kami akan menyarankan beberapa solusi alami yang akan membantu Anda mengobati radang tenggorokan dan melawan bakteri dengan cara yang sederhana dan cepat.

Madu
Madu memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang kuat, yang secara efektif dapat mengobati peradangan, infeksi, dan nyeri.Madu juga dapat memerangi bakteri penyebab radang
tenggorokan, jadi, bahan alami ini akan menyembuhkan radang Anda dengan cepat.

Lemon
Lemon berlimpah vitamin C, yang memiliki sifat antibakteri yang sangat ampuh, dan akan mengobati infeksi serta menenangkan rasa sakit di tenggorokan. Buatlah teh dari campuran perasan lemon dan madu.

Cuka apel
Cuka apel merupakan salah satu solusi alami paling efektif untuk mengobati infeksi. Campur 3 sendok makan cuka apel dengan 250 ml air hangat. Gunakan campuran ini untuk berkumur, dan Anda akan merasakan hasilnya segera.

Cabai rawit
Campur satu sendok teh bubuk cabai rawit dengan setengah cangkir minyak kelapa atau minyak zaitun untuk mengobati radang tenggorokan. Mengoleskan campuran ini di sekitar tenggorokan juga akan mengendurkan otot­otot yang tegang dan mengobati infeksi.

Untuk itu, Anda tidak perlu lagi menggunakan antibiotik untuk
meringankan radang tenggorokan. Sebaliknya, pilih obat alami dan
buatan sendiri yang sudah terbukti dapat memecahkan masalah
Anda dengan cara yang mudah dan aman.

Sumber: My Healthy Book

0 Response to "Sembuhkan Radang Tenggorokan dalam Sehari Tanpa Antibiotik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel