Cara Membuat Masker Lidah Buaya untuk Rambut Sehat

Hidup sehat sangat berharga untuk kita. Sudah selayaknya kita menjadi orang yang peduli wacana Kesehatan. Berikut ini ialah beberapa tips yang dilansir dari carasehathidup.blogspot.co.id. | Lidah buaya sudah dikenal semenjak zaman dahulu kala sebagai tanaman hias yang bermanfaat bagi kesehatan rambut. Bahkan , dikala ini entah sudah berapa produk kecantikan dari mulai shampo sampai perawatan wajah yang menggunakan ekstrak pengecap buaya sebagai bahan utamanya.

Namun di luar sana masih banyak para wanita yang galau , bagaimana sih cara mengolah pengecap buaya menjadi produk perawatan rambut alami? Sebenarnya ada banyak cara yang mampu kita lakukan , dari mulai membuat masker pengecap buaya , membuat shampo sampai kondisioner.

Oke , saya akan jelaskan satu-persatu bagaimana cara membuat produk perawatan rambut dari pengecap buaya tersebut.

Membuat shampo pengecap buaya

Masker Lidah Buaya
Dengan bahan-bahan yang sempurna , kita mampu membuat pengecap buaya yang ada di pekarangan rumah menjadi shampo yang akan menyehatkan dan memperindah rambut Anda. Namun , shampo yang akan kita buat ini tidak akan menghasilkan busa mirip shampo yang dijual di toko-toko. Tapi percayalah , risikonya bahkan jauh lebih baik.

Bahan-bahan yang diharapkan ialah pengecap buaya , cuka apel dan madu. Cara membuatnya pun cukup mudah , Anda hanya perlu mencampurkan semua bahan tersebut sehingga membentuk adonan mirip pasta. Cara memakainya ialah dengan mengaplikasikan ramuan tersebut secara merata ke seluruh rambut dari mulai akar sampai ke ujungnya. Biarkan selama 30 menit , kemudian bilas dengan air bersih.

Selain tidak meninggalkan busa , shampo pengecap buaya ini juga tidak akan membuatkan aroma wangi mirip shampo pabrik. Namun , campuran pengecap buaya dan madu merupakan kombinasi yang pas untuk menyehatkan rambut.

Kondisioner pengecap buaya

Selain shampo , pengecap buaya juga mampu kita gunakan sebagai kondisioner untuk rambut. Caranya , campurkan gel pengecap buaya dengan 1/4 cup minyak kelapa asli. Meski terdengar sangat sederhana , namun campuran ini merupakan kondisioner alami yang sangat efektif untuk menjaga kelembaban rambut.

Kenapa menggunakan minyak kelapa? Kenapa tidak minyak zaitun yang terkenal lebih berguna dan harganya lebih mahal? Minyak kelapa dipilih sebab khasiatnya sudah terbukti pada rambut anak kecil. Sedangkan minyak zaitun lebih cocok untuk perawatan kulit.

Gunakan kondisioner pengecap buaya ini mirip Anda menggunakan kondisioner biasa. Setelah itu bilas sampai bersih.

Masker pengecap buaya

Selain shampo dan kondisioner , pengecap buaya ini mampu kita buat sebagai masker rambut alami. Tidak perlu bahan perhiasan lain , hanya pengecap buaya saja.

Caranya , ambil daun pengecap buaya yang masih muda namun sudah berukuran agak besar. Kupas kulitnya dan ambil hanya bagian dagingnya saja (yang berlendir). Aplikasikan bagian gel pengecap buaya tersebut pada rambut dan kulit kepala secara merata. Biarkan selama 30 menit (lebih bagus bungkus dengan handuk hangat) , setelah itu keramas sampai bersih.

Waktu terbaik untuk maskeran ialah sore hari setelah mandi dan malam hari , sehingga Anda mampu membiarkan masker menempel semalaman. Baru pada esok paginya rambut dibersihkan dari sisa-sisa masker.

Nah , itu manfaat masker pengecap buaya untuk rambut dan cara membuatnya. Sangat sederhana , tidak ribet namun risikonya sangat memuaskan. Baca juga artikel wacana cara membuat masker pemutih wajah alami. Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Membuat Masker Lidah Buaya untuk Rambut Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel