Cara Untuk Mengatasi Strees Berat Dan Ringan

Menjaga Kesehatan sangat penting. Banyaknya fakta atau mitos perihal kesehatan tentunya membuat kau selalu ingin mengetahui kebenaran dari gosip yang beredar. Dilansir dari belajarkesehataan.blogspot.co.id |
Cara Untuk Mengatasi Strees Berat Dan Ringan

Dengan banyak sekali cara orang ingin menghilangkan stress , tetapi tetap saja tidak hilang. Stress juga mampu berdampak fatal jikalau tidak segera diatasi mirip mengakibatkan jatuh sakit , hilangnya nafsu makan , bahkan mampu mengakibatkan kegilaan , stress di sini bukan berarti menakut-nakuti tetapi memang itu faktanya. Stress juga memiliki banyak penyebab mirip problem pekerjaan , problem rumah tangga , problem kuliah , problem ekonomi dan lain sebagainya yang tidak mampu sebut satu per satu.

  1. Pola makan yang teratur
Pola makan yang tidak teratur juga mampu mengakibatkan stress. Aturlah pola makan yang seimbang , mirip pagi hari biasakan konsumsi buah-buahan , biar perut tidak kosong. Usahakan makan 3 kali dalam sehari , dan jangan hingga terlambat makan.

   2.  Liburan diakhir pekan
Stress juga mampu di sebabkan karena kurang liburan. Liburan diakhir pekan bersama keluarga memang penting bagi kita selain menjaga kebersamaan , juga mampu menghilangkan stress. Dengan liburan banya hal yang mampu kita dapatkan sepert  melihat kawasan baru , suasana baru , serta menambah pengetahuan atau wangsit , liburan mampu kemana saja contohnya : ke kebun binatang , kawasan wisata , kolam renang dan lain sebagainya.

  3. Olah raga yang cukup
Olah raga yaitu salah satu cara ampuh menghadapi stress karena selain dapat mengeluarkan keringat , olah raga mampu juga untuk meregangkan otot-otot. Olahraga yang mampu anda lakukan untuk menghilangkan stress yaitu jogging , ngegym , senam aerobik.

   4.    Istirahat yang cukup
Stress juga di picu karena istirahat yang cukup. Untuk anak-anak istirahat yang cukup yaitu 8-10 jam dalam sehari , sedangkan untuk orang remaja yaitu 7-8 jam dalam sehari. Istirahat juga dilihat bukan berarti dalam banyak tidur dalam sehari , tetapi kualitas tidur yang diharapkan , istirahat juga tidak mampu diganti misalnya istirahat siang diganti dengan malam sedangkan istirahat malam diganti dengan siang karena terperinci beerbeda. Makara sempatkan untuk istirahat jangan banyak bergadang.

   5.  Menghirup wewangian
Menghirup wewangian mampu juga untuk menghilangkan stress , wewangian jangan juga terlalu pekat baunya , bisa-bisa nantinya stressnya bertambah tetapi carilah yang baunya lembut. Dengan menghirup wewangian membuat pikiran kita menjadi fresh dan segar.

0 Response to "Cara Untuk Mengatasi Strees Berat Dan Ringan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel