Kaki Bengkak : Penyebab dan Obat Kaki Bengkak dr Bahan Alami


Kaki Bengkak : Penyebab dan Obat Kaki Bengkak dr Bahan Alami

Bagi siapa saja baik pria / wanita yg mempunyai duduk perkara kaki jerawat , simak baik-baik gosip berikut mengenai Kaki Bengkak : Penyebab dan Obat Kaki Bengkak dr Bahan Alami , semoga gosip ini bisa bisa bermanfaat dan berguna.

Kaki Bengkak

Kaki Bengkak : Penyebab dan Obat Kaki Bengkak dr Bahan Alami

Mungkin keluhan kaki jerawat yaitu salah satu keluhan yg cukup umum sering dirasakan di tenga-tengah masyarakat , baik itu dirasakan oleh anak anak atau pintar balig cukup akal , baik wanita ataupun pria. Kaki jerawat ini biasanya timbul ketika mengalami cedera mirip terjatuh , keseleo , terkilir , terpeleset dan sebagainya.

Kaki jerawat yg mirip itu yaitu kaki jerawat yg memang sering dialami oleh semua orang dan termasuk keluhan kaki jerawat biasanya ( tidak membahayakan ). Namun sebenarnya ada beberapa gejala kaki jerawat bisa jadi indikasi membahayakan bagi tubuh.

Kaki bengkak dalam dunia medis disebut dengan edema yaitu adanya penumpukan cairan pada beberapa organ tubuh mirip penumpukan cairan di dalam kaki yg menyebabkan kaki menjadi jerawat , tetapi secara umum edema juga bisa terjadi selain pada kaki.

Penyebab Kaki Bengkak

Kaki jerawat yaitu gejala umum yg tidak bisa dipastikan tanda dari suatu penyakit , terkecuali karena cedera mirip terjatuh , keseleo , terkilir , terpeleset dan sebagainya. Ketika pergelangan kaki cedera , ligamen ( sebuah pita fleksibel yang menghubungkan tulang dengan tulang ) akan merenggang melampaui batas normal sehingga menyebabkan kaki menjadi bengkak.

Selain kaki jerawat itu terjadi karena cedera , berikut ini beberapa faktor yg bisa menyebabkan kaki menjadi jerawat , antara lain mirip :

  • Kaki jerawat disebabkan adanya pembekuan darah di dalam kaki. Pembekuan darah di pembuluh darah pada kaki akan menyebabkan pedoman darah dari kaki ke jantung terhambat , kesannya bisa menyebabkan kaki menjadi bengkak.
    .
  • Kaki jerawat bisa disebabkan karena limfedema , yaitu kondisi medis akhir gangguan pada pembuluh getah bening yang menghambat peredaran cairan pada kaki , kesannya cairan menumpuk dan membuat kaki menjadi bengkak.
    .
  • Kaki jerawat bisa diakibatkan karena penyakit tertentu , mirip penyakit ginjal , penyakit jantung , hati dan diabetes. Penyakit jantung juga bisa menyebabkan kaki menjadi jerawat hal ini karena jantung tidak bekerja dengan baik sehingga darah yang seharusnya kembali ke jantung tidak kembali dan menumpuk di dalam pembuluh kaki dan kesannya kaki menjadi bengkak. Penyakit ginjal bisa juga menyebabkan penumpukan cairan di beberapa organ tubuh , salah satunya di kaki sehingga kaki menjadi bengkak. Penyakit hati dan diabetes juga bisa menimbulkan gejala kaki bengkak. Walau demikian penderita penyakit ginjal , penyakit jantung , hati , diabetes dan penyakit lainnya terkadang tidak menimbulkan gejala kaki jerawat , ini disebabkan karena disetiap individu penderita memiliki faktor-faktor yang berbeda.
    .
  • Terinfeksi bakteri , kuman atau virus pun bisa menyebabkan kaki menjadi bengkak. Kaki jerawat akhir infeksi lebih sering dialami oleh penderita diabetes dan yang memiliki duduk perkara saraf pada kaki yang membuat kaki menjadi bengkak.
    .
  • Kaki jerawat juga bisa karena efek samping obat. Beberapa obat bisa menyebabkan kaki jerawat sepertiobat diabetes , obat antidepresan , obat antiinflamasi non-steroid , obat steroid , obat untuk tekanan darah , dan penggunaan alat kontrasepsi oral , biasanya kebanyakan obat yang menimbulkan efek samping ialah obat-obatan berbahan kimiawi.

Selain itu ada beberapa faktor lainnya yg juga bisa menyebabkan kaki menjadi bengkak. Seperti yg dikatakan tadi kaki jerawat yaitu gejala umum yg tidak bisa dipastikan tanda dari suatu penyakit. Nahh untuk mengetahui lebih pastinya pemeriksaan secara medis sangat penting untuk dilakukan.

Seperti yg dijelaskan oleh dr. Yuniar Cahyania Intani salah satu konsultan intractive medical advisor alodokter.com menjelaskan :

Kaki yang jerawat biasanya disebabkan karena penumpukan cairan pada kaki. Banyak sekali kemungkinan yang dapat menyebabkan kaki jerawat antara lain mirip :
  • Limfedema yaitu gangguan pada pembuluh getah bening yang menghambat peredaran cairan pada kaki
  • Mengidap penyakit mirip pada sakit jantung , ginjal , atau liver
  • Pembekuan darah / insuvisiensi vena yaitu keadaan dimana darah tidak dapat bergerak naik kearah jantung
  • Efek samping obat mirip pada obat pil KB , steroid , obat kencing manis , dll
  • Pembekuan darah di pembuluh darah kaki
  • Infeksi
  • Cedera
  • Kehamilan
  • Penyebab lainnya mirip berdiri terlalu lama , duduk yang terlalu lama dikala perjalanan jauh , atau pada wanita yang sedang menstruasi
Untuk mengetahui penyebab pasti dari keluhan kaki jerawat dibutuhkan pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan pemeriksaan embel-embel bila dibutuhkan mirip pemeriksaan darah , oleh karena itu dsarankan untuk memeriksakan diri ke dokter untuk dapat memastikannya. ( sumber alodokter.com )

Gejala Kaki Bengkak

Perubahan kaki menjadi jerawat itu menjadi gejala umumnya , tetapi terkadang kaki jerawat itu ada yg tidak disertai dg gejala apapun hanya kaki nya saja mengalami pembengkakan. Dan ada juga yg mengalami kaki jerawat nya itu disertai dengan gejala lainnya mirip rasa sakit / nyeri , kaku , sulit digerakan , teras panas , dan beberapa gejala lainnya.

Gejala kaki jerawat bisa hilang dengan cepat dan bisa hilang dengan lama , tergantung dari apa yg menjadi penyebabnya. Jika kaki jerawat itu karena penyakit tertentu biasanya gejala nya lebih lama untuk kembali sembuh.

Berbahayakan gejala kaki jerawat itu ??

Berbahaya atau tidak nya kaki jerawat tergantung dari apa yg menjadi penyebab nya kalau memang kaki jerawat  tsb penyebab nya yaitu penyakit tertentu mirip penyakit jantung , ginjal , diabetes , dll tentu itu yaitu berbahaya dan harus segera diobati , untuk itu untuk mengetahui seberapa bahaya kaki jerawat tersebut kembali lagi pemeriksaan secara medis perlu dilakukan.

Namun demikian kaki jerawat yaitu sebuah gejala tanda adanya gangguan kesehatan pada Anda , tentu alangkah baiknya kalau keluhan kaki jerawat tsb diobati sesegera mungkin , dari pada harus menunggu parah dan lebih parah lagi .. !!

Kaki Bengkak : Penyebab dan Obat Kaki Bengkak dr Bahan Alami

Bagaimana cara mengobati kaki jerawat ??

Cara mengobati kaki jerawat bisa mendatangi dokter eksklusif atau dg mengkonsumsi ramuan obat alternatif mirip jamu , namun selian dengan melaksanakan pengobatan penting juga untuk melaksanakan pencegahan biar kaki jerawat tsb tida semakin parah , mirip langkah-langkah berikut ini :

  • Berbaring dengan posisi kaki lebih tinggi dari tubuh
  • Kurangi asupan garam
  • Gunakan stoking kompresi
  • Lakukan olahraga ringan yang menggerakkan kaki
  • Kompres dengan es batu yang dibungkus kain
  • Hindari memakai pakaian yang ketat
  • Hindari terlalu lama berdiri atau duduk


Obat Kaki Bengkak dari Bahan Alami


Beberapa ramuan obat alami dari banyak sekali bahan alami ini dipercaya bisa membantu mengobati kaki jerawat , mirip :

Ramuan obat alami 1# Kunyit
Kaki Bengkak : Penyebab dan Obat Kaki Bengkak dr Bahan Alami
Kunyit mengandungan senyawa berjulukan curcumin yg bisa mengurangi oksidasi kolesterol , penumpukan plak serta pembentukan bekuan. Selain itu sifat anti-inflamasi yang ada pada kunyit juga dapat mengurangi rasa sakit. Salah satu khaiatnya bisa digunakan sebagai obat kaki jerawat alami.

Bahan-Bahan Membuat Ramuan Obat Kaki Bengkak Alami :
  • Bubuk kunyit
  • Susu segar
  • Madu
  • Air secukupnya

Cara Meracik Ramuan :
  • Masak debu kunyit , susu dan air sampai matang , lalu tambahkan madu.
  • Tunggu sampai matang dan biarkan hangat.
  • Minum secara rutin untuk membantu mengobati kaki jerawat selain itu juga sangat baik khasiatnya untuk kesehatan jantung.

Ramuan obat alami 2# Jahe
Kaki Bengkak : Penyebab dan Obat Kaki Bengkak dr Bahan Alami
Jika kunyit tidak ada jahe bisa Anda gunkan menjadi obat kaki bengkak. Jahe dapat membantu untuk mengencerkan natrium pada kaki yang menyebabkan pembengkakan pada kaki.

Bahan-Bahan Ramuan :
  • Jahe secukupnya
  • Air panas sedikit saja

Cara Membuat Ramuan Obat Kaki Bengkak Alami :
  • Parut jahe
  • Lalu campur dengan air sedikit saja , peras ambil sari jahenya saja.
  • Pijat kaki yg jerawat dengan perasan air jahe , anti-inflamasi pada jahe membantu meredakan kaki yang bengkak.

Ramuan obat alami 3# Air lemon
Selain segar dikala diminum , air lemon ternyata juga dapat dipakai sebagai obat untuk kaki bengkak. Lemon memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi sakit karena kaki bengkak.

Ramuan obat herbal alami di atas bersumber dari banyak sekali sumber gosip kesehatan. Mohon maaf sebesar-besarnya apabila ada kesalahan maupun kekurangan. Semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh , amin..

Itulah sedikit gosip mengenai Kaki Bengkak : Penyebab dan Obat Kaki Bengkak dr Bahan Alami. Sekali lagi kami mohon maaf sebesar-besarnya kalau ada kesalahan ataupun kekurangan dan semoga gosip tersebut bisa berkhasiat dan bermanfaat serta semoga Anda yg mengalami kaki jerawat dapat segera disembuhkan.. Amiin ..

Terima kasih atas kunjungannya .. !!

Kaki Bengkak : Penyebab dan Obat Kaki Bengkak dr Bahan Alami

0 Response to "Kaki Bengkak : Penyebab dan Obat Kaki Bengkak dr Bahan Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel