Beberapa Penyebab Tubuh Kita Mudah Lelah

Apakah anda pernah mengalami sebuah keadaan dimana badan anda merasa sangat lelah padahal tidak terlalu banyak acara yang sudah anda lakukan. Jika iya , kenapa ya? Berikut ialah beberapa alasan mengapa badan anda mudah sekali lelah.

1. Tidak cukup tidur
Umumnya orang cukup umur minimal harus tidur selama tujuh hingga delapan jam sehari. Jika kebutuhan ini tidak terpenuhi akan berakibat pada acara anda di siang hari yaitu mudah lelah dan tidak bergairah. Coba hitung berapa jam anda tidur selama sehari?

2. Gangguan Tidur
Anda merasa bahwa jam tidur anda cukup namun tetap saja di siang hari sering ngantuk dan tidak bergairah. Ini mungkin mampu diakibatkan oleh gangguan tidur pada malam hari yang tidak anda sadari. Gangguan ini ditandai dengan kesulitas napas dan terjadi berulang-ulang. Anda mungkin saja tidak menyadari hal ini. Gangguan tidur ini disebut juga dengan Sleep apnea , hasilnya , pasokan oksigen akan berulang kali terhenti sepanjang malam.

3. Dehidrasi
Tubuh mudah lelah mungkin saja diakibatkan oleh dehidrasi. Walaupun anda bekerja di atas meja atau didepan komputer tetap saja mampu terjadi dehidrasi , oleh sebab itu minumlah air yang cukup. Karena badan tetap membutuhkan air walaupun anda bekerja cenderung diam.

4. Kurangnya asupan Oksigen
Kurangnya asupan oksigen ke dalam otak sangat menjadi pemicu anda mudah merasa lelah. Penyebabnya mampu jadi nafas yang tidak teratur. Solusinya ialah tetaplah jaga ritme pernapasan anda supaya oksigen mampu masuk ke dalam otak. Solusinya , istirahatlah sejenak disela-sela pekerjaan , tenangkan pikiran dan ambil nafas dalam-dalam supaya asupan oksigen ke otak mampu lancar.

5. Depresi
Tekanan hidup yang begitu kencang mampu mengganggu setiap acara anda dan mampu memicu badan mudah sekali lelah. Solusinya ialah nikmatilah hidup , jangan pernah menyesali masa lalu serta mensyukuri apa yang anda lakukan dikala ini.

6. Konsumsi Kafein Berlebihan
Konsumsi kafein yang terlalu banyak mampu memicu beberapa masalah-masalah badan dan dapat memicu meningkatnya denyut jantung , tekanan darah , dan kejang-kejang. Kafein berlebihan juga dapat meningkatkan kelenjar adrenalin dan pada akhirnya menjadikan rasa lelah dan gelisah.

7. Kondisi tubuh
Aktivitas yang buruk menyerupai sering duduk dan membungkuk sepanjang hari dapat memicu anda merasa mudah lelah. Ini terjadi sebab dapat mengurangi mobilitas dalam sendi dan otot serta menguras energi Anda. Ketika menjalani rutinitas anda khusunya yang bekerja di depan komputer atau sering duduk , sering-seringlah melaksanakan peregangan otot dan bangun sejenak sambil menarik nafas untuk melancarkan asupan oksigen ke dalam tubuh.

Demikian beberapa alasan mengapa Tubuh Kita Mudah Lelah? Bagaimana dengan acara anda?

0 Response to "Beberapa Penyebab Tubuh Kita Mudah Lelah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel