Fakta Dibalik Cara Mencegah Jerawat

Fakta Dibalik Cara Mencegah Jerawat

Fakta Dibalik Cara Mencegah Jerawat

Kita tidak mampu mengendalikan kapan datangnya jerawat.Banyak orang yang sudah mengalami gangguan kulit ini setiap bulannya.Awalnya infeksi tiba-tiba muncul dan kemudian lama-kelamaan muncul banyak sehingga mengganggu penampilan anda.

Agar infeksi tidak timbul kembali ,anda perlu memahami kenapa jerawatitu mampu muncul di wajah anda.Simaklah paragraf selanjutnya di artikel ini yang akan mampu membuat anda tahu penyebab kenapa infeksi mampu muncul di wajah anda.

Pahami jenis-jenis jerawat


  1. whitehead atau komedo tertutup merupakan salah satu infeksi yang memiliki ciri khas yaitu berwarna layaknya kulit dan agak menonjol dengan warna putih kemerahan.
  2. Blackhead atau komedo terbuka merupakan salah satu infeksi yang memiliki ciri khas yang hampir sama dengan  jerawat whitehead , hanya berbeda pada puncak tersebut terbuka dengan bebas dapat tersentuh dengan hembusan angin.Warna infeksi ini ialah warna hitam.
  3. Cyst atau infeksi batumerupakan salah satu macam infeksi yang disertai dengan peradangan.Menghadapi penyakit  yang satu ini harus lebih hati-hati , usahakan biar tidak memencet infeksi tersebut sebab jikalau anda melakukannya akan berakibat fatal , yaitu basil yang ada di dalam infeksi mampu masuk ke dalam kulit.

Dibalik Cara Mencegah Jerawat

Penyebab munculnyajerawat

Banyak hal yang mampu menyebabkan timbulnya infeksi di permukaan wajah anda yaitu :

  1. pemakaian make up. Semua orang pasti membutuhkan make up untuk riasan mempercantik wajah atau sebagai bentuk pencegahan masuknya sinar matahari. Bila make up yang digunakan tidak bersihkan , hal ini mampu memicu timbulnya jerawat.
  2. Sering menyentuh wajah.Banyak basil yang mengandung di tangan anda yang mampu berbahaya bila hingga ke lisan maupun wajah anda.Usahakan biar anda tidak menyentuh wajah atau melaksanakan gesture yang berafiliasi antara wajah dan tangan.
  3. Produk rambut.Produk rambut memiliki banyak kandungan jahat yang mampu menyebabkan munculnya infeksi ke permukaan dahi bila anda sering menggunakan gaya rambut berponi.
  4. Peralatan make up kotor.Peralatan make up yang tidak dijaga kebersihannya secara teratur akan bermetamorfosis sarang basil , untuk itu anda perlu membersihkan peralatan makeup anda , sebelum digunakan.

Cara Mencegah Jerawat

Makanan penyebab munculnya jerawat

Ada pula beberapa makanan lezat yang nyatanya dapat membantu munculnya jerawat.

  1. Karbohidrat olahan.Ada beberapa karbohidrat olahan yang mampu mengakibatkan infeksi , yaitu pasta roti maupun kudapan manis yang mampu menyebabkan kulit berjerawat.
  2. Produk sapi.Berbagai macam olahan sapi yang kaya akan lemak dapat memicu timbulnya jerawat.
  3. Coklatmungkin salah satu makanan ini bukan pemicu timbulnya infeksi , namun coklat merupakan makanan yang mampu membuat infeksi semakin parah.
  4. Garam dan gorengan.Jika anda mengkonsumsi kedua olahan ini jangan terlalu berlebihan sebab hal ini mampu memicu timbulnya jerawat.

Nah itu tadi beberapa fakta wacana infeksi , semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

0 Response to "Fakta Dibalik Cara Mencegah Jerawat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel