Tips Ampuh Hilangkan Bau Badan

Bau badan?
apakah anda salah satu yang mengalami persoalan basi badan?
anda pasti tidak menginginkan basi tubuh sangat mengganggu menghampiri anda , apalgi kalau anda ialah orang yang super sibuk dalam dunia kerja bersama klien-klien anda. wahhhhh.. bisa jadi klien anda akan kabur semua kalau mencium aroma yang tidak sedap yang timbul dari basi tubuh anda.
Memiliki tubuh yang harum , wangi dan tidak basi ialah harapan anda bukan?. Ketika kita memiliki aroma tubuh yang wangi akan membuat kita semakin percaya diri untuk bergerak , bercengkrama dengan teman-teman atau mungkin keluarga.
tengang , jangan khawatir , kali ini kita akan membahas tips ampuh menghilangkan basi tubuh secara sehat alami. 
Mau tahu???????????

kita bahas dulu yang pertama , yaitu :

Tips Ampuh Hilangkan Bau Badan
-Penyebab Timbulnya Bau Badan

•Asam propionat atau asam propanoat yang berbau menyerupai cuka dan merupakan hasil penguraian keringat olehpropionibacteria , sejenis kuman yang hidup di terusan kelenjar sebasea insan sampaumur dan remaja.

•Asam isovalerik yang dihasilkan oleh bakteristaphylococcus epidermidis , yang membuatkan basi menyerupai keju.
Setiap ketidakseimbangan tubuh berikut dapat meningkatkan produksi asam yang menyebabkan bau badan.

•Ketidakseimbangan diet. Kekurangan magnesium atau zinc dan terlalu banyak mengkonsumsi daging , makanan yang banyak mengandung kolin (telur , hati ikan , dan kacang-kacangan) , bawang merah , bawang putih , jengkol , makanan pedas tertentu , kopi dan alkohol , gorengan dan makanan berlemak dapat menyebabkan basi badan.

•Stres emosional. Kelenjar apokrin biasanya mengeluarkan keringat lebih banyak dikala Anda sedang mengalami stres emosional (marah , takut , gembira). Bila tidak segera mandi , kuman akan mengurai zat tersebut sehingga menyebabkan basi badan.
•Gejolak hormon. Hormon androgen pada belum dewasa yang sedang menjalani masa puber dapat meningkatkan produksi kelenjar apokrin.

•Kelainan genetik. Orang-orang tertentu secara genetik cenderung memiliki basi tubuh yang kuat. Sebuah kelainan genetik langka trimetilaminuria (trimetil amina di dalam urin ) , ditandai dengan basi wangi di napas , keringat dan urin. Sindrom ini disebabkan oleh cacat pada enzim yang memecah trimetil-amina , produk sampingan dari pencernaan protein yang dikeluarkan oleh kuman yang ada dalam usus.

•Penyakit. Beberapa penyakit dapat menyebabkan bau badan yang buruk. Salah satu penyakit paling umum yang dapat menyebabkan basi tubuh ialah diabetes. Hal ini terutama terjadi bila gula darah penderitanya kurang terkontrol sehingga mengembangkan kondisi yang disebut ketoasidosis. Kondisi ini tidak hanya menyebabkan basi tubuh tetapi juga basi nafas yang khas. Bau tubuh yang buruk juga bisa menjadi menandakan penyakit liver atau ginjal yang parah di mana tubuh tidak bisa memproses dan mengeluarkan racun tertentu. Kondisi ini dapat dipastikan dengan tes darah yang mengukur fungsi ginjal dan hati. Kadang-kadang , tiroid yang terlalu aktif juga bisa menyebabkan persoalan basi tubuh karena kecenderungan pasien untuk berkeringat berlebihan.

Selain itu banyak orang yang mengait – ngaitakan Bau tubuh dengan Makanan yang kita makan , adapun makanan yang dapat memicu basi tubuh antara lain :

-Beberapa Makanan yang menyebabkan basi tubuh :

1. Rempah-rempah
Rempah-rempah dengan aroma berpengaruh ketika dicerna umumnya akan menghasilkan gas belerang yang diserap oleh darah dan dieliminasi melalui paru-paru dan pori-pori kulit. Hal ini menyebabkan basi verbal dan basi badan. Contoh makanan tersebut ialah bawang putih , bawang merah , dan kari.

2. Daging Merah
Butuh waktu lama untuk mencerna daging merah. Ketika makanan tidak tercerna , racun dan gas berbau busuk dilepaskan yang merupakan penyebab basi keringat. Sebuah studi yang diterbitkan dalam oleh Chemical menyimpulkan , wanita menilai pria yang tidak mengkonsumsi daging lebih menyenangkan , lebih menarik , dan sedikit mengalami basi tubuh daripada pria yang makan daging.

3. Alkohol & Kafein
Meskipun mengkonsumsi alkohol dan kafein (kopi , teh , cokelat , soda , dll) telah menjadi kebiasaan , dengan membatasi minuman tersebut , tubuh anda akan terasa lebih segar dan tidak menjadikan bau.

4. Makanan Olahan & Junk Food
Konsumsi makanan olahan yang terlalu banyak garam/gula , tepung , minyak terhidrogenasi , dan sebagainya , cenderung akan membusuk di perut , sehingga memproduksi basi napas yang tidak diinginkan dan bau badan.

5. Karbohidrat Rendah
Pemotongan pada karbohidrat menyebabkan asupan makanan kaya protein berlebih. Ini dapat membantu memperabukan timbunan lemak dalam tubuh. Namun , proses ini melepaskan keton ke dalam fatwa darah Anda yang membuat Anda mencium basi keringat yang buruk.

6. Produk Susu
Produk susu juga kaya protein , yang ketika dipecah dalam perut Anda , menjadikan hidrogen sulfida dan metil merkaptan pemicu basi busuk.

7. Kolin
Makanan yang kaya kolin menawarkan bisa membuat keringat Anda menyerupai basi ikan. Beberapa orang , yang tidak bisa mencerna makanan ini mudah , "berbau amis." Contoh makanan tersebut ialah telur , hati , ikan , dan kacang-kacangan.

8. Gorengan
Lemak dan minyak yang ada dalam makanan yang digoreng dan berlemak menjadi tengik dengan berjalannya waktu , dan bisa mengarah pada pencernaan yang buruk. Hal ini juga menyebabkan bau tubuh yang buruk.

9. Tembakau
Asap rokok yang bercampur dengan unsur-unsur lain dan keluar melalui kelenjar keringat akan menjadikan basi tak sedap yang khas. Bahkan setelah berhenti merokok , basi ini akan tetap tinggal di tubuh Anda dalam waktu berminggu-minggu.

10. Trimetilamina
Beberapa orang memiliki kelainan genetik yang dikenal sebagai trimethylaminuria. Dalam kondisi ini , tubuh tidak bisa untuk memecah asam amino , trimetilamin , yang lagi-lagi menghasilkan basi tubuh amis. Ada banyak makanan yang mengandung asam amino , menyerupai seafood , minyak ikan , telur , hati , susu sapi , kacang-kacangan , produk kedelai , brokoli.

-Tips dan Cara Menghilangkan Bau Badan

1.  minumlah rebusan daun sirih 1 gelas dalam 1 harinya

2.  makan daun kewangi minimal 7 daun setip hari

3.  anda harus mngurangi makanan yang berlemak

4.  mengurangi makan pedas

5.  tempelkan irisan mentimun di tempat yang yang paling menyebabkan bau badan

6.  kurangilah minuman yang mengandung caffein (kopi)

7.  memakai diodoran yang berbentuk spray

8.  Minum segelas air putih di pagi hari pada waktu perut masih kosong

9.  Gunakan baking soda pada ketiak dan kaki untuk mengurangi keringat

10. Untuk mengurangi pH kulit dan menghilangkan basi ketiak , gunakan sari cuka apel bukan deodoran. Masukkan ke dalam segelas air dan gunakan untuk membilas ketiak dikala mandi.

11. Hindari makanan olahan menyerupai minyak terhidrogenasi dan makanan olahan lainnya. Makan makanan sehat yang mengandung banyak serat menyerupai biji-bijian , gandum , produk kedelai dan sayuran berdaun hijau.

12. Hindari juga makanan yang memicu keringat berlebih menyerupai makanan pedas dan panas.

13. Gunakan pakaian berbahan katun yang dapat lebih banyak menyerap keringat sehingga tidak segera bercampur dengan kuman yang menyebabkan bau. Sering ganti baju bila sedang banyak berkeringat.

14. Mandi 2x sehari pagi dan sore
 Hal ini tidak bisa di tawar tawar lagi bagi pengidap basi tubuh yg tak sedap.dgn mandi 2x sehari kuman  ataupun kotoran yg nempel pada tubuh akan hilang tubuh pun akan terlihat fress dan segar ,ketika mandi  jgn lupa memakai sabun kesehatan lebih utama hal ini untuk membunuh kuman yg nempel di tubuh        anda.Mandilah secara teratur , Saat demam isu panas , setidaknya mandi tiga kali sehari untuk menghilangkan  keringat yang cenderung lebih banyak.

15. menggunakan sabun kesehatan
 Mandi dan sabun ialah pasangan yg tak terpisahkan ,hanya saja bagi anda pengidap basi tubuh sangat di    anjurkan memakai sabun kesehatan selain menyegarkan sabun kesehatan juga dapat membunuh kuman yg  nempel di tubuh ,kuman yg dapat menjadikan reaksi basi di tubuh anda terlebih di tempat yg memang  rentan akan bau badan yaitu ketiak.

16. Gunakan pembersih ketiak
Diodorant yg berbentuk roll on apapun itu mereknya tentunya lebih mudah di gunakan ,yg tujuanya semoga kringat tidak mudah keluar keluar/mengurangi kringat yg ada di ketiak ,karna kalau keringat di ketiak berlebih sudah bisa di pastikan insya alloh ketiak juga akan basi ,selain mengurangi basi dan  juga keringat diodorant juga dapat mencerahkan kulit ketiak anda.

17. Olah raga secara teratur
sangat di sarankan bagi pengidap basi tubuh tidak sedap ,dgn olah raga secara teratur akan membantu tubuh mengeluarkan keringat sehingga ketika anda beraktifitas keringat sudah tidak akan keluar berlebih

18. Mengkonsumsi buah dan sayur
 Buah-Buahan dan juga sayur sangat baik bagi kesehatan terlebih bagi anda yg mengidap basi tubuh karna  dgn mengkonsumsi buah dan sayur metabolisme tubuh pun akan terbantu sehingga pencernaan pun juga ikut  terbantu wal hasil basi tubuh tidak sedap pun lenyap.

19. Minum obat herbal/Jamu
 Masyarakat indonesia sangat kental dgn jamu bahkan jamu banyak di yakini dapat menyembuhkan banyak sekali  penyakit apalagi hanya basi tubuh Yg sering di minum biasanya jamua campuran kunyit dan daun sirih .

Nah , mudah bukan tips menghilangkan basi badan????
bagi anda yang memiliki bau badan cobain deh tipsny. yang terutama selalu menjaga kebersihan ya....
selamat mencoba.

Jangan bosan untuk terus berkunjung ya.. :)
Thanks_



0 Response to "Tips Ampuh Hilangkan Bau Badan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel