Tips biar Tidur Nyenyak dikala Flu

Tips biar Tidur Nyenyak ketika Flu
Flu memang penyakit yang sangat menjengkelkan , walaupun kelihatannya sangat sepele namun apabila tidak ditangani secara sempurna penyakit ini mampu menimbulkan sesuatu yang lebih serius. Kehadirannya sangat mengganggu setiap acara hidup. Bukan hanya ketika menjalani rutinitas , flu juga sangat mengganggu ketika kita hendak tidur , waktu istirahat tersebut jadi terganggu dan karenanya jam istirahat kita berkurang alasannya yakni penyakit menyebalkan tersebut.

Proses penyembuhan flu ternyata tidak cukup dengan obat-obatan saja melainkan membutuhkan istirahat yang cukup. Tapi wong tidur aja susah kok gimana mau istirahat? Nah berikut yakni beberapa tips yang dikutip dari Huffington Post untuk menjaga biar kualitas tidur tetap nyenyak ketika flu.

1. Ganjal kepala lebih tinggi
Untuk menjaga biar tidur tidak terganggu oleh kehadiran flu , salah satu tips pertama yakni dengan mengganjal dengan bantal sehingga posisi kepala lebih tinggi. Ini dilakukan untuk mempermudah ketika bernapas , mengurangi tekanan ingus dan juga mencegah tersedaknya ingus.

2. Atur suasana kamar tidur sebersih dan senyaman mungkin
Kondisi kamar yang nyaman dan bersih akan lebih membuat suasana tidur anda lebih baik. Pastikan kamar damai , nyaman , gelap dan tidak panas biar tidur anda mampu lebih pulas.

3. Minum teh panas
Meminum teh panas mampu mengurangi dan meringankan flu , sebelum tidur minumlah segelas teh panas mampu ditambahkan madu untuk mengobati rasa sakit tenggorokan.

4. Mandi dengan air panas
Jika anda sedang mengalami penyakit flu , sangat dianjurkan untuk selalu mandi dengan air panas. Uap air panas mampu mengurangi gejala pilek selain itu juga mampu membuat kualitas tidur lebih baik.

5. Minum banyak air di siang hari
Tubuh yang terhidrasi membantu mengurangi reaksi hidung tersumbat.  Di samping itu , ketika Anda harus bernapas melalui verbal atau sedang batuk , semua itu memperlihatkan kontribusi pada menguapnya cairan di tubuh. Sediakanlah selalu botol minuman sepanjang hari.

6. Hindari banyak tidur di siang hari
Kebanyakan tidur di siang hari dapat membuat anda susah tidur di malam harinya. Jika ingin tidur siang hari jangan terlalu berlebihan , cukup 30-60 menit saja.

7. Jangan makan pil tidur
Pil tidur memang memperlihatkan efek cepat tidur pulas namun efeknya apabila dibarengi dengan mengkonsumsi obat flu yang berbasis alkohol mampu membahayakan kondisi badan anda.

8. Hati-hati mengkonsumsi obat flu
Tidak semua obat flu itu baik untuk kesehatan. Kadang kala mampu menimbulkan efek samping menyerupai gelisah dan naiknya detakan jantung. Zat dekongestan pseudoephedrine yakni salah satu zat penyebab efek samping dalam obat-obatan flu. Sebagian obat malah ampuh ketika dikonsumsi dalam dosis tinggi , hal ini sangat tidak di anjurkan. Semoga Bermanfaat..

0 Response to "Tips biar Tidur Nyenyak dikala Flu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel