Tips Memberikan Obat Pada Anak Dengan Aman

Memang , tidak semua anak kecil saat sakit dapat diberi minum obat dengan mudah , diharapkan usaha dan ekstra kesabaran biar sang anak mau untuk minum obat.

Sehingga , memang saat si kecil terserang sakit , maka ini menjadi ujian untuk sang Ibu dikarenakan si kecil yang tidak mau untuk meminum obat.

Untuk itu perlu cara khusus biar bisa menunjukkan obat kepada sang anak , dan ada baiknya berkonsultasi dengan dokter untuk  menanyakan gosip sebanyak mungkin perihal obat-obatan yang diberikan dan efek samping nya.

Dan hal yang cukup penting ditanyakan yakni makanan apa yang harus dihindari jikalau anak meminum obat tertentu , hal ini cukup penting untuk ditanyakan kepada jago kesehatan atau dikter.

Tips Memberikan Obat Pada Anak
Gambar: Anak Minum Obat

Obat-obatan untuk anak memang biasanya dibuat dari sirup manis , biar nantinya lebih mudah ditelan saat diberikan dengan sendok , tabung atau alat tetes.

Alat tetes dan tabung cocok digunakan untuk bayi yang belum bisa untuk menelan dengan sendok.

Beberapa tips menunjukkan obat pada bayi...

  1. Mintalah perlindungan orang lain , menyerupai sang kakak.
  2. Adapun jikalau sendirian , maka Anda bisa melilitkan lengan bayi dengan selimut , biar nantinya berkhasiat untuk menghentikannya jikalau memberontak.
  3. Memberikan obat sedikit demi sedikit ke dalam lisan sang bayi.
  4. Jika bayi melepeh obat , maka cari pendamping biar dapat menahan mulutnya tetap terbuka , sementara Anda mengalirkan obat ke mulutnya dengan hati-hati , dan kemudian tutup mulutnya dengan lembut namun rapat.

Tips menunjukkan obat untuk anak yang sudah agak besar...

  1. Jika sang anak meminum obat , maka terkadang sang anak tidak menyukai baunya , sehingga memencet hidungnya sendiri. Hal tersebut memang baik sebab obat yang pahit tersebut nantinya tidak terlalu terasa di lidah. Akan tetapi lakukan dengan hati-hati , sebab dapat membuat justru masuk ke akses pernapasan.
  2. Hindari menambahkan obat cair ke minuman , sebab hal tersebut menjadikan obat akan karam ke dasar gelas , atau juga dapat lengket ke episode samping sehingga anak tidak memperoleh dosis yang penuh.
  3. Motivasi anak , menyerupai mengambarkan kepada anak bahwa Anda menyediakan minuman favoritnya setelah meminum obat.
  4. Ajarkan anak untuk membersihkan gigi setelah meminum obat cair , hal ini untuk mencegah sirup menempel di giginya.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Memberikan Obat Pada Anak Dengan Aman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel