Manfaat Khasiat Tanaman Keji Beling Atau Pecah Beling

Manfaat khasiat tanaman pecah kaca banyak memiliki kandungan yang mampuh mengobati banyak sekali macam penyakit seperti: kanker, ginjal, asma, diabetes melitus atau kencing manis, tumor, dan hingga penyakit ringanpun menyerupai gatal terkena ulat, semut, dan lain lain bisa diatasinya.

khasiat tanaman keji beling

Tanaman ini mengandung kalsium karbonat dan mineral sangat tinggi, menyerupai kalium, kalsium, natrium, ferum, fosfor. Selain itu, tanaman ini juga mengandung asam silikat, katekin, tannin dan kafeina yang terdapat pada daun, kandungan daun yang lain, diantaranya ialah vitamin C, B1, B2. Kandungan kalium pada tanaman berfungsi melancarkan kencing dan penghancur kerikil dalam empedu, ginjal, dan kandung kemih.

Berikut ialah beberapa manfaat khasiat tanaman keji kaca atau pecah kaca untuk mengobati beberapa penyakit serta cara mengolahnya:

Kencing Kurang Lancar
Cuci daun pecah kaca segar sebanyak 25grm hingga bersih, lalu rebus selama 15 menit dengan air bersih sebanyak 2 gelas. Setelah cuek saring dan minum setiap pagi atau siang hari.

Batu Ginjal
Siapkan daun keji kaca atau pecah kaca sebanyak 50 grm, daun ungu 7 lembar, kemudian basuh hingga bersih, lalu rebus dengan air sebanyak 4 gelas hingga airnya tersisa menjadi 2 gelas. Setelah cuek saring dan minum 3 kali sehari sebanyak 2/3 gelas.

Mengobati Sembelit
Cuci daun keji kaca atau pecah kaca hingga bersih, lalu rebus dengan air sebanyak 2 gelas dan hingga airnya tersisa menjadi 1 gelas. Setelah cuek saring dan minum satu kali sehari.

Mengobati Ambeien atau Wasir
Cuci hingga bersih daun keji kaca atau pecah kaca segar sebanyak 40 grm, lalu rebus dengan air bersih sebanyak 6 gelas dan hingga airnya tersisa menjadi 3 gelas. Setelah cuek saring dan minum 3 kali 1 hari sebanyak 1 gelas.

Mengobati Penyakit Tumor
Cuci daun pecah kaca atau keji kaca yang masih segar hingga bersih, lalu makan sebagai lalapan setiap hari secara rutin.

Obat Diabetes Mellitus atau Kencing Manis
Cuci daun keji kaca atau pecah kaca yang masih segar sebanyak 40 grm hingga bersih, lalu rebus dengan air sebanyak 6 gelas dan hingga airnya tersisa 3 gelas. Setelah cuek saring dan minum 3 kali 1 hari sebanyak 1 gelas. Atau bisa juga dengan cara memakannya pribadi sebagai lalapan, dan jangan memakan makanan yang manis-manis.

Mengobati Penyakit Lever (sakit kuning) dan Menurunkan Kolesterol Tinggi
Makan daun keji kaca atau pecah kaca sebagai lalapan setiap hari, lakukan secara teratur dan jauhi makanan yang berlemak.

Obat Maag
Makan daun keji kaca atau pecah kaca sebanyak 3 lembar sebagai lalapan setiap hari, lakukan secara teratur dan jauhi makanan pedas atau asam.

Obat Gatal Terkena ulat atau semut hitam
Ambil daun keji kaca atau pecah kaca secukupnya, lalu gosokkan daun pada bab yang gatal. Lakukan setiap 2 jam sekali hingga sembuh.

                                                            ================

Hanya itu yang bisa saya sampaikan tentang manfaat tanaman keji beling atau khasiat tanaman pecah beling, biar bisa berkhasiat serta bermanfaat bagi kita yang membacanya.

0 Response to "Manfaat Khasiat Tanaman Keji Beling Atau Pecah Beling"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel