Tips dan Cara Sederhana Mengajari Anak Membaca

belajar membaca/http://emdep.vn
 Agar belum dewasa saya lebih enjoy ketika berguru membaca, maka saya mencoba beberapa tips dan cara sederhana yang alhamdulillah sudah berhasil membuat belum dewasa saya lancar membaca ketika TK, diantaranya yaitu : Inilah Alasan Mengapa Seorang Muslim Wajib Menjaga Lisan dan Tangannya

1.    Mendongeng

Mendongeng tidak hanya membuat anak mengenal beragam kosakata baru, tapi juga bisa menstimulasi kemampuannya untuk mengenal beragam bentuk dan suara huruf.

2.    Melihat video berguru membaca

Ada banyak video untuk anak dengan tema “belajar mengenal karakter sampai membaca”yang bisa kita unduh dari youtube. Dampingi anak melihat video tersebut sambil sesekali berikan tebakan untuk merangsang daya ingatnya.

3.    Menempelkan poster berguru membaca di daerah favorit anak

Untuk merangsang impian untuk berguru membaca, Anda bisa menempelkan poster berguru membaca di tempat-tempat yang biasa didatangi anak, misalnya : daerah bermain, kamar tidur, dan lainnya.

4.    Membuat label nama-nama benda

Membuat dan menempelkan label-label nama benda pada daerah yang sesuai bisa membuat si kecil lebih bersemangat untuk berguru mengeja dan membaca, contohnya : goresan pena KULKAS yang ditempelkan pada pintu kulkas, atau yang lainnya.

5.    Bermain tebak-tebakan seru

Untuk melatih daya ingat dan kecepatan berpikir anak, biasanya saya mengajak anak bermain tebak-tebakan, misalnya : menebak goresan pena pada kartu atau poster belajar.

6.    Meminta anak membaca apa saja yang ada dihadapannya

Agar belum dewasa semakin lancar membaca, biasanya saya akan memintanya membaca apa saja yang beliau lihat, misalnya : banner di jalan raya, nama toko, nama jalan, rambu-rambu dan lainnya.
Mungkin masih ada banyak metode lain yang bisa dilakukan para ibu dalam mengajarkan anak membaca. Carilah cara yang menyenangkan dan pastinya tidak membebani anak, dijamin dech belum dewasa akan lebih cepat memahami apa yang And aajarkan.

0 Response to "Tips dan Cara Sederhana Mengajari Anak Membaca"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel