Meski Tak Populer, 4 Makanan Ini Cocok untuk Turunkan BB

Tentunya orang yang gemuk ingin lebih langsing. Apalagi sekarang sudah masuk bulan suci Ramadan. Bulan mulia ini cocok bagi kamu yang ingin mendapatkan berat badan lebih langsing.

Banyak orang berasumsi bahwa makanan tinggi kalori harus dihindari saat berdiet. Tetapi ada beberapa makanan yang justru baik untuk percepat turunkan berat badan.
Baca
5 Tips agar Berat Badan Tidak Naik Drastis Saat Ramadan
Kantong Teh sering disepelekan, Ini Manfaatnya
Jenis 4 makanan ini sering dijauhi oleh sebagian orang yang sedang menjalankan program diet, karena tinggi kalori. Padahal makanan ini kaya akan nutrisi yang dapat dinikmati sebagai makanan sehat.
Menurut star2 (23/03/27), empat makanan ini dinilai cocok untuk membantu menurunkan berat badan, bahkan makanan-makanan ini bisa menjadi pilihan utama sebagai makanan sehat.

1. Alpukat

Buah alpukat tidak mengandung banyak kalori sepeti yang selama ini disangka. Dalam 160 gram yaitu setara dengan satu setengah dari buah yang hanya terdapat hanya 100 kalori saja. Teksturnya yang lembut serta rasanya yang lezat, sekaligus mengandung indeks glikemiks yang rendah, cocok sebagai salah satu pilihan menu diet sehat. Selain itu buah alpukat dikemas dengan vitamin E dan K, yang juga mengandung lemak sehat untuk mengurangi kadar kolestrol LDL.


2. Pisang

Dengan kandungan 89 kalori per 100 gram, pisang adalah pengganti ideal untuk makanan penutup manis atau makanan ringan sore seperti kue atau biskuit. Kaya akan kalium, magnesium dan mangan, pisang memiliki banyak manfaat kesehatan, terutama untuk melancarkan sistem pencernaan dan memberi rasa kenyang. Carilah buah-buahan yang tidak terlalu matang untuk menjaga glikemik indeks tetap rendah.

3. Chickpea

Kacang chickpea merupakan kacang dari Mediterania. Dikenal dengan sebutan kacang garbanzo. Bentuknya bulat dengan kedua ujung runcing dan berwarna krem atau kuning keruh. Meskipun ada yang jenisnya hijau, kacang yang kuning lebih populer.

Cocok untuk disantap saat program diet karena mengandung banyak sumber protein baik dengan indeks glikemik yang sangat rendah, juga kaya akan serat. Namun, jenis kacang ini kurang cocok untuk dikonsumsi oleh ornag-orang dengan sistem pencernaan sensitif.

4. Walnut

Walnut memiliki manfaat kesehatan yang sangat baik, kaya akan lemak sehat seperti omega-3. Juga membantu menjaga kesehatan jantung dan merupakan sumber antioksidan juga serat. Walnut juga mengandung melatonin, pitosterol dan arginin, yang semuanya penting untuk menjaga kesehatan. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa walnut bisa membantu menurunkan berat badan juga membantu mengurangi keinginan ngemil.

0 Response to "Meski Tak Populer, 4 Makanan Ini Cocok untuk Turunkan BB"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel