9 TIPS Alami Hilangkan Bekas Luka

Assalamualaikum?
Apa kabar teman bloger semua?
Lama tak bersua nih ya? hehehe

Nah guys , hari gene semua pengen tampil mengagumkan , handsome , pokoknya perfect , yah meskipun dalam dunia ini nggak ada yang tepat , nah bayangin nih kalau misalnya kita punya bekas luka entah cacar , luka bakar , atau nanah uwiiiiihhh rasanya hilang ke PD-an , hehe , nah hari ini kita akan bahas tips alami menghilangkan bekas luka guys. simakin yach !!! :) :)

Bagi sebagian orang , mempunyai bekas luka mirip bekas cacar , nanah , lecet atau luka alasannya ialah teriris benda tajam mampu sangat memengaruhi iman diri.

Terlebih lagi kalau bekas luka tersebut berada di betis , paha , lengan atau wajah. Menghilangkan bekas luka lama atau gres memang tidaklah mudah. Jika bekas luka tersebut tidak dirawat dengan benar maka luka tersebut mampu jadi tidak akan pernah hilang selamanya atau luka tersebut dapat menjadi keloid.

1. Mentimun
Buah yang dalam bahasa latinnya mempunyai nama Cucumis sativus ini tidak hanya mengandung vitamin C dan potasium yang baik untuk menangkal radikal bebas , tetapi  juga memiliki kandungan  air yang cukup tinggi dan menyegarkan. Joel Schlessinger ,MD , andal kulit dari Omaha , Nebraska , menyimpulkan bahwa mentimun juga memiliki kandungan silika yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan mencegah munculnya keriput.  Tidak heran , banyak produk yang menggunakan mentimun sebagai episode penting dalam perawatan kulit baik untuk mengencangkan , melembabkan kulit , mengatasi nanah , dan bahkan untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Untuk menghilangkan bekas luka , basuh bersih mentimun , kemudian potong mentimun menjadi kecil-kecil lalu haluskan dengan blender atau ditumbuk. Setelah halus , oleskan pada bekas luka dan biarkan sepanjang malam. Jika dilakukan dengan rutin maka bekas luka dapat berangsur-angsur menjadi samar dan hilang.

2. Madu
Cairan yang mirip sirup , kental dan memiliki rasa manis ini juga mampu merangsang regenerasi sel , mendinginkan , mengurangi nyeri dan menghilangkan bekas luka. Agar menerima manfaat dari madu , James F Balch dan Phyllis A. Balch , dalam Prescription for Nutritional Healing menganjurkan untuk menggunakan madu yang masih alami. Oleskan madu secara merata pada luka. Biarkan selama 20-30 menit. Kemudian , bilas dengan air hangat. Lakukan beberapa kali sehari dan rutin.

3. Teh Hijau
Para andal kesehatan menyimpulkan bahwa daun teh hijau memiliki kandungan antioksidan  bernama Epigallocatechin Gallate (EGCG). Kandungan antioksidan ini memiliki kekuatan 200 kali lebih hebat dari vitamin E dan sudah terbukti dapat mengurangi kegiatan hormon penyebab jerawat , mengurangi peradangan pada kulit , mengontrol produksi minyak serta menghilangkan bekas luka yang ditimbulkan jawaban jerawat. Selain dikonsumsi sebagai minuman , daun teh hijau dapat juga dijadikan toner. Caranya , basahkan kapas atau handuk kecil dengan air daun teh hijau yang sudah diseduh. Lalu , usapkan kapas atau handuk kecil tersebut pada episode luka yang sudah dibersihkan.

4. Daun Pare
Pare , tanaman yang terkenal dengan buahnya yang pahit merupakan salah satu tanaman herbal yang sudah banyak dikenal manfaatnya untuk kesehatan. Ternyata , selain buahnya , daunnya pun dapat kita gunakan untuk menyamarkan bekas luka. Caranya , basuh hingga bersih segenggam daun Pare yang masih segar. Lalu , remas-remas hingga halus. Tambahkan sedikit air hangat , lalu peras. Kemudian , campurkan air perasan tersebut dengan 2 sendok makan tepung beras hingga teksturnya mirip lotion. Kemudian , aduk hingga merata. Balurkan pada episode bekas luka. Biarkan hingga kering dan bilas hingga bersih.

5. Daun Mint
Tanaman yang terkenal dengan nama Mentha Piperita ini ialah sebuah tanaman herbal yang banyak digunakan untuk banyak sekali produk mirip odol , obat kumur maupun minyak angin. Selain itu , daun mint juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Daun mint juga sering digunakan untuk membantu nanah , luka bakar , dan bahkan juga ampuh untuk menghilangkan bekas luka. Caranya , ambillah beberapa lembar daun mint. Cuci bersih dan haluskan hingga membentuk scrub. Selanjutnya oleskan ke area luka Anda.

6. Lidah Buaya
Tanaman ini biasa dikenal sebagai tanaman penumbuh rambut secara alami. Belakangan , pengecap buayamenghilangkan bekas luka juga digunakan untuk perawatan kulit. Tak heran , alasannya ialah kandungan lignin dan asam amino yang terdapat pada tanaman ini dapat melembabkan kulit dan meregenerasi sel kulit.  Lidah buaya juga memiliki anti-radang yang dapat mengurangi radang pada kulit dan menghilangkan bekas luka. Caranya , cukup oleskan lendir pengecap buaya pada bekas luka secara rutin. Berhati-hatilah supaya tidak kena episode getah dari pengecap buaya tersebut alasannya ialah getah tersebut dapat membuat kulit terasa gatal.

7. Bawang putih.
Bumbu yang biasa digunakan oleh para ibu untuk memasak ini ternyata memiliki khasiat selain untuk menyebuhkan flu , darah tinggi dan kanker , juga mampu untuk menyamarkan noda menghitam. Caranya mudah: parut bawang ini lalu oleskan ke episode bekas luka , kemudian biarkan hingga kering. Setelah itu dibilas dengan air hangat; lakukan rutin supaya cepat menghilang. Keloid yang timbul dapat memudar , alasannya ialah adanya efek anti proliferasi yang ada pada bawang , sehingga pertumbuhan kolagen dapat tertekan.

8. Jus mengkudu
Jus mengkudu mengandung senyawa scopoletin. Zat ini sebetulnya sangat baik untuk mengatasi peradangan , tapi disisi lainjuga sangat efektif untuk menghilangkan bekas luka. Caranya , ambil mengkudu bersihkan lalu diblender dan dikompreskan diatas bekas luka. Biarkan beberapa ketika biar meresap.

9. Minyak Pangkal Biji Mawar
Jenis minyak ini sudah dipakai oleh banyak sekali merk kosmetik terkenal dan terbukti menawarkan hasil yang positif untuk menghilangkan bekas luka. caranya anda cukup mengoleskan minyak pangkal biji mawar dan berikan pijatan pada bekas luka dua kali sehari kurang lebih selama 15menit.



Jangan dilewatkan ya tipsnya , Semoga Bermanfaat guys.
Terimakasih telah berkunjung.
@mastiah_43

0 Response to "9 TIPS Alami Hilangkan Bekas Luka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel