Cara Menghitamkan Rambut dengan Bahan Alami

Kesehatan tidak ternilai harganya. Oleh karena itu peduli pada kesehatan diri sendiri ialah hal yang baik. Dikutip dari manfaatnyasehat.blogspot.co.id. |
Menghitamkan rambut kini bukanlah hal yang sulit , zaman yang semakin berkembang membuat banyak sekali tren dan tips menghitamkan rambut sangat mudah dicari , baik melalui media umum atau internet , selain itu banyak juga jasa salon yang memperlihatkan untuk menghitamkan rambut.

Namun cara yang ditempuh sangatlah instan dan kesudahannya juga tidak akan permanen yakni dengan cara menyampaikan cat warna pada rambut anda. Bagi anda yang ingin menerima hasil permanen untuk membuat rambut anda hitam berkilau kami memiliki resep yang sangat ampuh yang dapat anda gunakan untuk mengubah rambut anda menjadi hitam berkilau dan berikut cara alami menghitamkan rambut:

1. Gunakan minyak kemiri
Selain dapat digunakan sebagai bumbu suplemen dalam mengolah resep kuliner , kemiri juga dapat digunakan untuk menghitamkan rambut secara alami. Cara ini sudah ada dan sering digunakan semenjak nenek moyang terdahulu. Harga yang lebih ekonomis akan membuat anda lebih mudah untuk mendapatkannnya. Adapun untuk membuat minyak kemiri yakni dengan merebus kemiri yang sudah dihaluskan dengan mencampurnnya dengan 2 gelas air. Diamkan sampai mendidih sampai rebusan kemiri tersebut menghasilkan minyak. Nah minyak tersebut dapat anda gunakan pada area kulit kepala , akar rambut sampai ujung rambut. Diamkan sampai meresap dan bilas menggunakan shampoo. (Baca: Manfaat Minyak Kemiri)

2. Teh basi
Menggunakan teh bau atau teh yang sudah didiamkan sampai semalam sangat baik untuk kesehatan rambut. Pasalnya teh yang sudah didiamkan selama semalam dapat mengeluarkan banyak sekali nutrisi yang terkandung didalam teh tersebut. Adapun nutrisi yang terkandung didalam teh bau ialah kalsium , fosfor , zink , fosfor , dan vitamin. Sehingga rambut anda dapat menyerap secara tepat banyak sekali nutrisi tersebut dan akan membuat rambut anda semakin hitam , lebat dan berkilau.

3. Gunakan shampoo mengkudu
Selain dapat digunakan untuk mengobati penyakit maag , mengkudu juga dapat dijadikan shampoo herbal untuk menghitamkan rambut. Cara yang anda lakukan sangatlah mudah yakni dengan cara menghaluskan buah mengkudu dan digunakan sebagai masker rambut. Namun bagi anda yang tidak tahan dengan bacin dari mengkudu tersebut anda dapat menggunakan sahampoo herbal yang terbuat dari 100% mengkudu.

4. Bunga sepatu
Mahkota bunga sepatu memiliki kandungan mineral yang sangat diperlukan untuk menghitamkan rambut. Selain itu bunga pagar ini juga dapat diolah untuk teh yang sangat baik untuk kesehatan.

5. Aplikasikan serum
Rambut yang mulai memudar warna kehitamannya dapat dikarenakan faktor kekurangan nutrisi. Serum dapat menjadi salah satu makanan atau nutrisi yang bisa membuat rambut anda kembali bercahaya. Dengan rutin menggunakannya selama 3 kali dalam seminggu akan membantu anda untuk mengembalikan warna hitam berkilau.

6. Kangkung
Jika mendengar kalimat ini yang paling pertama terngiang dibenak kita ialah tumisan kankung dengan rasa yang menggugah selera dan dapat menambah selera makan. Dan tahukah anda kalau batang kangkung juga dapat digunakan untuk menghitamkan rambut anda secara alami. Hal ini disebabkan karena kangkung memiliki kandungan mineral organik. Untuk penggunaaanya ialah basuh sampai bersih satu ikat kangkung segar , rebus sampai kangkung menjadi lembek. Nah , gunakan sisa air rebusan kangkung tersebut untuk keramas. Kemudian bilas sampai bersih menggunakan sahmpoo. (Baca: Kandungan dan Manfaat Kangkung)

Itulah beberapa cara alami menghitamkan rambut yang dapat anda lakukan dirumah disela-sela waktu istirahat anda. kalau ada cara yang alami dengan hasil yang memuaskan untuk apa menggunakan materi kimia!. Selamat mencoba dan temukan hasil yang memukau pada rambut anda.

Baca juga artikel mengenai cara menyuburkan rambut dan cara menghilangkan kutu rambut dengan bahan-bahan alami. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menghitamkan Rambut dengan Bahan Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel