Beberapa Penyebab Dari Gigi Sensitif

10 Penyebab Gigi SensitifGigi sensitif yaitu salah satu penyakit gigi yang sangat menjengkelkan. Betapa tidak saat kita mengkonsumsi makanan yang sangat asam atau hambar yang muncul yaitu rasa ngilu pada gigi yang begitu menikam. Terus apa penyebabnya?

Nah berikut ini yaitu 10 Penyebab Gigi Sensitif :

1. Menggosok gigi terlalu keras
Kebiasaan menyikat gigi yang salah dapat menimbulkan timbulnya gigi sensitif. Perhatikan juga bulu sikat yang digunakan sebaiknya jangan terlalu kasar. Pelajari perihal cara menggosok gigi yang baik dan benar.

2. Sering mengkonsumsi makanan terlalu asam
Suka makan makanan yang terlalu asam mampu membuat gigi anda sensitif. Jika gigi sudah sensitif , sulit bagi and mencicipi nimatnya makanan asam atau hambar alasannya kadang rasanya sangat ngilu di gigi.

3. Pasta gigi pemutih
Pasta gigi yang khusus untuk memutihkan gigi biasanya terdapat materi kimia yang dapat membuat gigi anda sensitif. Segera berganti pasta gigi apabila anda masih menggunakan pasta gigi pemutih.

4. Plak berlebihan
Makanan yang kita konsumsi mampu meninggalkan plak di gigi. Untuk itulah kita harus rajin menggosok gigi. Namun direkomendasikan anda pergi ke dokter gigi untuk pembersihan plak pada gigi setiap 6 bulan sekali.

5. Menggeretakkan gigi
Kebiasaan sering menggretekan gigi tidak baik untuk kesehatan gigi anda. Salah satunya mampu menyebabkan gigi sensitif. Kebiasaan ini akan mengekspos denim pada gigi. Denim yaitu episode lapisan tengah dalam gigi yang berisi rongga tabung menuju ke sel-sel saraf.

6. Pecandu obat kumur
Beberapa jenis obat kumur mengandugn alkohol dan bahan-bahan kimia lainnya. Hal inilah yang dapat membuat gigi sensitif.

7. Perawatan gigi
Proses perawatan gigi yang telah dilakukan oleh dokter kadang menimbulkan rasa ngilu pada gigi. Namun dalam beberapa waktu tertentu akan hilang dengan sendirinya. Apabila tak kunjung membaik sebaiknya segera konsultasikan ke dokter.

8. Penyakit gusi
Seiring bertambahnya usia , gusi mengalami beberapa duduk perkara salah satunya yaitu penyakit pada gusi yang dapat membuat gigi sensitif. Segera konsultasikan ke dokter apabila anda mengalami hal ini.

9. Gigi retak
Ketika gigi patah atau retak kadang dapat menimbulkan rasa ngilu pada gigi atau gigi sensitif. Segera konsultasikan ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.

10. Pembusukan di tepi tambalan
Bakteri akan mengumpul dan tertumpuk di celah-celah gigi. Biasanya diderita oleh orang lanjut usia dan mengalami rasa ngilu pada gigi.

Untuk sebagian kasus , gigi sensitif memang tak harus diobati namun alangkah lebih baiknya kalau anda mengkonsultasikan sendiri ke dokter untuk penanganan lebih lanjut. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Beberapa Penyebab Dari Gigi Sensitif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel