Informasi Lengkap Seputar Kanker Serviks

Ciri-ciri penyakit kanker serviks ini mungkin saja akan sangat sulit untuk mampu dirasakan , umumnya akan lebih terlihat positif pada dikala sudah memasuki stadium lanjut. Penyakit kanker serviks ini dikenal juga sebagai kanker leher rahim , yang lokasinya ada pada jaringan leher rahim. Hal yang demikian inilah yang menjadikannya jadi pembunuh yang paling angker , pada tahapan awal akan sulit untuk mampu dideteksi , akan tetapi apabila gres diketahui pada stadium lanjut akan sangat sulit untuk mampu diobati. Nah , sebelum kami akan membahas lebih dalam lagi mengenai gejala penyakit kanker serviks , sebaiknya kita mengetahui apa saja faktor yang mampu menyebabkan terjadinya kanker yang sangat berbahaya ini pada wanita.

Faktor penyebab penyakit kanker serviks pada wanita

  • Berhubungan intim dengan banyak orang.
  • Melahirkan banyak anak.
  • Merokok.
  • Menikah di usia muda atau berhubungan intim di usia muda.
  • Memakai kontrasepsi oral atau pil KB.
  • Mempunyai sistem kekebalan tubuh yang melemah.
Infeksi HPV ini merupakan salah satu faktor resiko utama yang mampu sebabkan penyakit kanker serviks. Selain dengan faktor yang sudah kami jabarkan di atas , lantas bagaimana gejala penyakit kanker serviks yang sebenarnya?

Stadium awal penyakit kanker serviks

Ciri-ciri penyakit kanker serviks stadium awal ini memang tidak mampu dirasakan , hampir mustahil untuk mampu menemukan adanya tanda-tanda terinfeksi penyakit kanker serviks pada stadium awal. Hal ini dikarenakan tidak adanya tanda yang berarti pada tahapan awal pada penyakit kanker serviks tersebut , wanita sangat disarankan biar melaksanakan tes rutin menyerupai dengan melaksanakan emeriksaan sel HPV pada leher rahim apa normal atau pun tidak. Prognosis yang tak lain yakni kesempatan untuk mampu sembut akan sangat besar , apabila sel tersebut mampu ditemukan di awal. So , apabila Anda telah mencicipi bahwasannya mempunyai faktor tinggi untuk terkena penyakit kanker serviks , maka ada baiknya Anda memeriksakan dengan tes pap smear atau pun dengan melaksanakan screaning lainnya untuk mampu mengetahui adanya pekembangan sel seputar leher rahim.

Stadium sedang penyakit kanker serviks

Pendarahan di vagina
Terjadinya pendarahan di vagina yang tidak teratur atau pun tidak normal ini yakni salah satu ciri paling umum dari penyakit kanker serviks. Pendarahan ini mampu saja terjadi antara periode menstruasi atau pun sehabis bekerjasama sek atau pun kapan saja selama tidak bekerjasama dengan masa atau pun siklus menstruasi atau haid Anda. Terkadang pendarahan d vagina ini akan menawarkan terdapat keputihan yang sedikit tercampur dengan darah , selain hal itu pendarahan pada dikala menstruasi ini juga mampu berlangsung sedikit lebih lama bila dibandingkan dari biasanya. Pendarahan vagina ini juga mampu terjadi pada wanita menopause yang tak lagi mempunyai periode menstruasi. Ciri utama pendarahan di wagina yang disebabkan oleh penyakit kanker serviks ini diantaranya datang tidak pada periode menstruasi , terjadi di dikala berhubungan intim , terjadi sehabis dikala menapause , ada kombinasi keputihan di darah , serta juga masa menstruasi yang jauh lebih lama dari biasanya.

Rasa sakit selama berhubungan intim
Bila Anda tidak menyerupai biasanya pada dikala melaksanakan hubungan intim dan cenderung sangat sakit tanpa diketahui apa penyebabnya. Pastikan Anda pribadi konsultasi dengan dokter yang terkait supaya memeriksakan problem yang sedang Anda hadapi tersebut. Kecenderungan rasa sakit selama berhubungan intim ini jadi salah satu faktor paling tinggi yang mampu sebabkan penyakit kanker serviks.

Rasa nyeri di pinggul
Nyeri di episode pinggul ini ternyata juga menjadi faktor terpenting yang harus diperhatikan dalam hubungannya yang mampu menjadi salah satu ciri utama penyakit kanker serviks.

Stadium lanjut penyakit kanker serviks

Ciri-ciri paling umum penyakit kanker serviks stadium lanjut ini biasanya sangat terlihat mulai dari fisik sampai degan bentuk tubuh serta perasaa penderitanya. Berikut ini yakni ciri-ciri yang umum terjadi :
  • Sakit di punggung.
  • Neyeri tulang atau pun patah tulang.
  • Kelelahan.
  • Keluarnya urin atau pun feses dari vagina.
  • Nyeri di kaki.
  • Nyeri di panggul.
  • Kaki bengkak.
  • Kehilangan nafsu makan.
  • Menurunnya berat badan.
Itulah tadi informasi lengkap seputar kanker serviks yang mampu kami bagikan kepada Anda semuanya , semoga saja mampu bermanfaat dan menginspirasi.

0 Response to "Informasi Lengkap Seputar Kanker Serviks"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel