Cara Mengatasi Ketombe Dengan Cara Alami

Ketombe Kadang sering juga di sebut Kelemumur dan juga sindap serta memiliki nama latin Pityriasis capitis, setiap orang pernah mengalami permasalahan dengan ketombe, biasanya ketombe muncul pada permukaan kulit kepala dan menjadikan rasa gatal. Ketombe bahu-membahu dapat dihilangkan secara mudah jikalau rajin-rajin melaksanakan perawatan rambut dengan tepat. 

tips cara mengatasi ketombe

Hal-hal yang menyebabkan datangnya ketombe antara lain: gangguan stress, kulit berminyak, hormone tidak seimbang, kesalahan dalam memilih produk shampoo atau bahkan sistem kekebalan badan yang lemah.

Berikut Beberapa Tips Menghilangkan Ketombe Dengan Cara Alami:

Jeruk Nipis
Menghilangkan ketombe menggunakan materi alami buah jeruk nipis ternyata juga sangat ampuh sekali. Caranya sangat mudah, siapkan 2 sendok makan perasan jeruk nipis dan oleskan secara merata pada kulit kepala, lalu pijat perlahan-lahan hingga air jeruk nipis dapat meresap, kemudian diamkan selama beberapa menit, setelah itu bilas hingga bersih.

Mengkudu
Siapkan 1 buah mengkudu yang sudah matang, lalu parut dan tambahkan sedikit air bersih, aduk hingga merata dan balurkan materi tesebut pada kulit kepala hingga merata, diamkan hingga mengering. Setelah itu basuh kepaka hingga bersih.

Cuka Putih
Cuka putih diyakini sangat baik untuk menghilangkan ketombe. Caranya cukup mudah, campur secangkir cuka putih dengan secangkir air. Gunakan air campuran tersebut untuk memijat-mijat kulit kepala setelah keramas, diamkan beberapa menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Garam
Garam selain bermanfaat untuk memutihkan kulit ternyata memiliki khasiat menghilangkan ketombe. Caranya cukup mudah, ambil garam 2 sendok makan, kemudian campurka dengan air hangat sebanyak 1 gelas, aduk menyerupai halnya membuat kopi. Setelah itu siramkan air tersebut ke kepala secara merata dan sambil remas remas agar meresap keseluruh kulit kepala. Sesudahnya bilas dengan menggunakan air bersih beserta shampo. Lakukan 1 kali sehari hingga sembuh.

Minyak Kelapa
Kandungan vitamin E beserta asam lemak pada minyak kelapa sangat bermanfaat untuk menghilangkan ketombe. Cara penggunaannya pun cuku mudah, dengan menyiapkan minyak kelapa secukupnya, lalu digunakan untuk memijat - mijat kulit kepala seprti halnya memakai minyak rambut, kemudian balut dengan menggunakan handuk kering lalu diamkan selama beberapa menit hingga minyak tersebar meresap ke kulit kepala secara keseluruhan. Setelah itu bilas kepala dengan menggunakan air bersih, lakukan setiap malam menjelang tidur.

Minyak Wijen
Minyak wijen selain bermanfaat untuk kuliner kue, ternyata memiliki manfaat khasiat untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala dan mampuh mengatasi rambut rontok. Cara menggunakannya pun cukup mudah, dengan menghangatkan minyak wijen lalu oleskan ke seluruh permukaan kulit kepala, dan diamkan selama beberapa jam, kemudian bilas dengan memakai shampo hingga bersih.

                                                   ===============

Hanya itu yang bisa saya sampaikan perihal ulasan tips menghilangkan ketombe dengan cara alami atau dengan menggunakan obat tradisional.

0 Response to "Cara Mengatasi Ketombe Dengan Cara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel