Isteri, Ini 7 Hal yang Sebaiknya Dilakukan Saat Tahu Suami Sudah Menduakanmu


suami menduakanmu/nola.curbed.com
Agar lebih jelasnya, simak 7 hal yang sebaiknya dilakukan para isteri dikala tahu suaminya telah mendua, berikut ini : Isteri ! Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Dandan dan Mempercantik Diri Untuk Suami

1.    Mintalah suami untuk jujur

Ketika ada seseorang yang memberi berita bahwa suami Anda sudah menikah diam-diam, entah itu teman, keluarga, atau si wanita itu sendiri, maka langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah bersikap hening dan berusaha untuk tabayyun atau meminta konfirmasi dari suami Anda sendiri. Jangan eksklusif marah atau emosi yang tidak jelas, alasannya ialah hanya akan merugikan diri Anda sendiri.

2.    Bertanyalah kembali impian suami

Jika suami sudah membenarkan tindakannya yang sudah menduakan Anda dengan cara baik-baik, maka Anda mampu tanyakan kepadanya “apa sich yang diinginkan dari keputusannya ini?” Mintalah balasan yang sejelas-jelasnya biar Anda mampu menentukan langkah apa yang harus diambil selanjutnya.

3.    Hindari bertemu dengannya sementara waktu

Marah dan kecewa sudah terang dikala tahu dari ekspresi suami sendiri bahwa beliau sudah menduakan Anda. Jika bertemu hanya membuat suasana semakin memanas, maka cobalah untuk menghindarinya sementara waktu. Manfaatkan untuk berpikir, berdoa, dan mendekatkan diri kepada Tuhan biar dimudahkan dalam mengambil keputusan yang tepat. Tapi ingat, jangan teralu lama, alasannya ialah hanya akan membuat relasi Anda dengan suami semakin cuek saja.

4.    Bantu suami mencari solusi

Adakalanya suami terjebak pada satu kondisi yang membuatnya terpaksa harus menduakan Anda, misalnya : disihir, akhir pergaulan bebas, dijebak, atau alasan lainnya. Maka tidak ada salahnya kalau Anda membantu suami dalam mencari solusi atas permasalahannya.

5.    Memaafkan dengan syarat

Setelah tertangkap berair mendua, tapi si suami menyesali perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi, maka tidak ada salahnya kalau Anda memaafkannya dan menawarkan kesempatan kedua asalkan beliau sungguh-sungguh bertaubat dan berjanji tidak mengulanginya lagi.

6.    Konseling

Melakukan konseling kepada pihak ketiga mampu menjadi solusi yang sempurna untuk mendapatkan titik temu yang pas dalam permasalahan yang Anda hadapi. Tapi ingat, carilah seseorang yang andal dibidangnya, misalnya : ustadz, konseling pernikahan, dan lainnya.

7.    Ikhlas mendapatkan atau bercerai

Setelah memikirkan segala konsekuensinya, Anda mampu memutuskan dengan sadar apakah mau nrimo mendapatkan poligami yang dilakukan suami atau mengakhiri kesepakatan nikah Anda alias cerai.
Semoga 7 hal yang mampu menjadi pertimbangan bagi Anda dikala terpaksa harus mendapatkan pil pahit diduakan oleh sang suami tercinta. Tetap semangat yaa…

0 Response to "Isteri, Ini 7 Hal yang Sebaiknya Dilakukan Saat Tahu Suami Sudah Menduakanmu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel