Jangan Letakkan Handphone Di Bawah Bantal, Ini Bahayanya

Handphone termasuk benda yang sangat vital bagi semua seorang di kurun modern menyerupai sekarang ini, tak heran kalau dimanapun berada handphone tidak boleh menjauh dari sisi pemiliknya.  Sayangnya meski ketika tidur sekalipun, sebagian orang masih merasa enggan menjauhkan diri dari handphone. Bahkan sebagian dari mereka rela meletakkan handphone dalam kondisi menyala di bawah bantal. Padahal meletakkan handphone dalam kondisi On dibawah bantal dapat mengundang ancaman bagi kesehatan.
sumber gambar : postlinetv
Hem, pasti Anda heran, bagaimana hal tersebut mampu terjadi ya? Ternyata handphone mempunyai radiasi yang sangat kuat, dimana efeknya dapat menghipnotis kesehatan badan jangka panjang. Selain itu, tidur merupakan satu cara mengistirahatkan organ badan secara keseluruhan, tapi bagaimana mampu istirahat dengan damai kalau terganggu oleh suara atau cahaya dari handphone Anda? Begitu banyak ancaman handphone bagi kesehatan, beberapa pakar kesehatan menyarankan biar membatasi penggunaannya, terutama ketika tidur. Nah, biar jebih jelasnya, simak kelanjutan artikel yang berjudul “Jangan Letakkan Handphone Di Bawah Bantal, Ini Bahayanya :

Gangguan tidur/insomnia

Suara yang ditimbulkan handphone akan membuat tidur Anda menjadi tidak nyenyak. Jika dibiarkan terus menerus, niscaya Anda akan mengalami dilema gangguan tidur atau insomnia. Selain itu, radiasi cahaya yang dipantulkan oleh handphone mampu mengganggu produksi hormone melatonin dalam badan sehingga kualitas tidur Anda akan memburuk. Jika ingin terhindar dari insomnia, usahakan matikan handphone ketika Anda tidur, atau setidaknya jauhkan dari daerah tidur Anda.

Risiko kanker meningkat

Paparan cahaya ketika tidur dapat mengganggu kesehatan dan juga ritme kerja tubuh, sebab cahaya dapat menghipnotis produksi hormone melatonin, dimana hormone tersebut mempunyai tugas penting untuk menjaga kadar gula darah dan tekanan darah yang sehat. Cahaya handphone membuat tidur menjadi kurang berkualitas sehingga memicu gangguan kesehatan serius. Jika paparan cahaya handphone ketika tidur terjadi berulang-ulang, maka dapat meningkatkan risiko kanker.

Merusak sel-sel otak

Salah satu ancaman meletakkan handpone di bawah bantal yaitu mengakibatkan gangguan system saraf pusat.  Hal itu terjadi jawaban radiasi electromagnetic yang dipancarkan handphone yang berada di bawah bantal, tepatnya di posisi kepala. Bahkan seorang ilmuwan kesehatan lingkungan menyebutkan kalau radiasi  handphone dapat mengakibatkan kerusakan sel otak yang berisiko terjangkit penyakit, diantaranya : Alzheimer, autism, dan lain sebagainya.

Masalah kesuburan pria

Radiasi ponsel yang berlebihan ternyata juga dapat menghipnotis produksi sperma, dimana akan besar lengan berkuasa eksklusif pada kesuburan pada pria. Bahkan sebuah penelitian menyebutkan bahwa radiasi electromagnetic handphone berakibat rendahnya produksi hormon luteinizing (LH) dan meningkatnya produksi hormone testosterone. Padahal menyerupai yang kita tahu, tingginya hormone testosterone berisiko mengakibatkan kemandulan pada pria dan dilema s#ks lainnya.
Hem, ternyata aneka macam dampak buruk bagi kesehatan yang ditimbulkan dari kebiasaan meletakkan handphone dalam kondisi On di bawah bantal. Semoga info yang berjudul “Jangan Letakkan Handphone Di Bawah Bantal, Ini Bahayanya” diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
source

0 Response to "Jangan Letakkan Handphone Di Bawah Bantal, Ini Bahayanya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel