7 Penyebab Vertigo yang Harus Anda Ketahui

6 Faktor Penyebab Vertigo - Pada artikel sebelumnya aku sudah membuatkan informasi mengenai bagaimana cara mengatasi vertigo, nah kali ini aku akan membahas apa saja hal yang dapat menjadi pemicu terjadinya vertigo. Sebelum kita bicara panjang lebar, mari kita cari tahu dulu mengenai apa itu vertigo!

Apa itu Vertigo?

Vertigo yaitu salah satu penyakit yang disebabkan oleh gangguan keseimbangan dalam indera pendengaran episode dalam sehingga menimbulkan penderita merasa pusing dan keadaan atau ruang di sekelilingnya menjadi serasa 'berputar' ataupun melayang. Bahkan dalam beberapa kasus vertigo juga dapat menimbulkan pandangan kita menjadi gelap.

7 Penyebab Vertigo dan bagaimana cara mengobatinya

Gejala Vertigo

Orang yang terkena vertigo akan merasa bahwa keadaan atau ruang yang ia tempati (sekelilingnya) menyerupai berputar. Kemudian ada pula gejala yang lainnya yaitu ketika ia duduk lalu berdiri maka ia akan merasa pusing yang amat sangat disertai penglihatan yang menjadi gelap, bahkan vertigo juga dapat menimbulkan mual dan muntah.

Apa Penyebab Vertigo?

Ada beberapa hal yang dapat menimbulkan terjadinya vertigo, diantaranya yaitu sebagai berikut :

1. Gangguan indera pendengaran episode dalam
Vertigo jenis ini terjadi ketika seseorang melaksanakan perubahan pposisi kepala secara tiba-tiba, misalnya menyerupai ketika berdiri atau bangkit dengantempo cepat. Hal ini terjadi karena adanya gangguan pada episode dalam indera pendengaran yang dikenal juga dengan sebutan Benign Paroxysmal Positional Vertigo. Vertigo jenis ini biasanya akan sembuh dalam waktu hanya beberapa menit saja.

2. Kesulitan melihat
Ketika anda terlalu lama berada di depan komputer, biasanya mata anda akan mengalami gangguan menyerupai menjadi rabun. Akibatnya anda akan mengalami kesulitan ketika hendak melihat objek yang ada disekitar kita. Nah, gangguan mata tersebut juga dapat menjadi penyabab vertigo.

3. Penyakit sistem saraf pusat
Vertigo juga dapat disebabkan oleh adanya kerusakan dibagian syaraf sentra yang berfungsi sebagai pengatur keseimbangan tubuh. kemudian sistem saraf sentra dapat terganggu oleh adanya penyakit menyerupai multiple sclerosis, tumor, kerusakan leher, atau stroke mampu menimbulkan vertigo.

4. Peradangan atau infeksi
Vertigo juga mampu disebabkan oleh penyakit yang disebabkan oleh benjol yang salah satunya yaitu flu. Flu dapat menimbulkan gangguan pada indera pendengaran episode dalam.

5. Penyakit Meniere
Penyakit Meniere dapat mennyebabkan episode dalam indera pendengaran menjadi kebanjiran cairan yang mensugesti keseimbangan. Rasa pusing dapat berlangsung selama setengah jam atau lebih. So, jaga selalu kesehatan indera pendengaran anda.

6. Serangan Migren
Migren atau sakit kepala sebelah yaitu salah satu jenis sakit kepala tetapi sering mensugesti penglihatan juga. Vertigo yang disebabkan oleh serangan migren mampu berlangsung beberapa menit sampai beberapa hari. Untuk mencegahnya, usahakan banyak minum air putih dan usahakan jangan terlalu lelah ketika bekerja. Selain itu jangan terlalu banyak fikiran.

7. Telinga Kemasukan Air
Salah satu penyebab vertigo lainnya yaitu karena indera pendengaran anda kemasukan air, entah ketika mandi ataupun terkena teteasan air hujan dan berenang. 

Nah, itulah beberapa faktor yang menyebabkan vertigo. Dengan mengetahui beberapa penyebab vertigo yang sudah dijelaskan diatas, anda dapat melaksanakan tahap pencegahan lebih awal sebelum anda mengalaminya.




0 Response to "7 Penyebab Vertigo yang Harus Anda Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel