Tips Mencegah Keputihan

Gambar
Mencegah keputihan lebih baik daripada mengobati. Istilah tersebut rasanya cocok diterapkan biar problem keputihan tidak mengganggu Anda. Sebenarnya, keputihan yakni hal yang normal dialami wanita, terutama pada sebelum dan sesudah menstruasi, wanita hamil, pubertas, menopause, dan lain sebagainya. Namun jangan pernah meremehkan keputihan, alasannya yakni keputihan yang awalnya normal bisa menjadi asing dan mengganggu kesehatan Anda.
Kira-kira, adakah cara yang bisa dilakukan untuk mencegah keputihan? Tentu saja ada, untuk menghindari keputihan, lakukan Tips mencegah keputihan berikut ini :
  • Jagalah kebersihan area va*ina, misalnya gunakan air bersih untuk membersihkan atau membasuh va*ina
  • Kurangi konsumsi makanan atau minuman berkalori tinggi, bersoda alasannya yakni dapat menyuburkan jamur candida albican
  • Biasakan membasuh v*gina dnegan cara yang benar, yakni dari depan ke belakang alasannya yakni dapat meminimalisir masuknya kuman dan kuman dari anus
  • Konsumsi makanan bergizi lengkap dan seimbang dan hindari buah yang memperparah keputihan, misalnya timun dan nanas.
  • Hindari penggunaan sabun dan pembersih v*gina dengan kandungan materi kimia, alasannya yakni dapat memicu perubahan pH v*gina. Disarankan membersihkan v)gina dengan pembersih yang mengandung susu alasannya yakni selain aman dan tidak menggangu pH alami v*gina, juga dapat menekan pertumbuhan kuman jahat
  • Pilihlah celana dalam berbahan katun biar bisa menyerap keringat dan mencegah kelembapan yang memicu tumbuhnya jamur
  • Rutin mengganti celana dalam, hindari menggunakan celana dalam yang berair atau lembab
  • Hindari memakai celana jeans ketat sehingga menghalangi sirkulasi udara di area organ i*tim
  • Perhatikan penggunaan pantyliner, hindari memakai yangn beraroma anyir alasannya yakni dapat memicu iritasi kulit dan jangan lupa untuk menggantinya sempurna waktu.
  • Hindari penggunaan alat-alat yang mengiritasi v*gina, misalnya bedak, sabun wangi, spray, deodorant, dan lain sebagainya.
  • Ganti pembalut sesering mungkin pada ketika menstruasi, alasannya yakni dapat menimbulkan abses v*gina
  • Hindari kebiasaan berganti-ganti pasangan
Apabila upaya pencegahan sudah dilakukan, namun keputihan masih membandel. Maka segera lakukan pemeriksaan ke dokter. Upaya pengobatan dini sangat baik dilakukan, terutama pada ketika gejala muncul, alasannya yakni keputihan yang kronis dan sudah berlangsung lama akan lebih sulit disembuhkan.
Selain itu, keputihan yang dibiarkan terus menerus dapat menjalar ke rongga rahim, ke akses indung telur, ke indung telur, sampai balasannya ke rongga panggul. Keputihan kronis dapat menimbulkan wanita sulit hamil atau bahkan menjadi ma*dul, alasannya yakni itu kita harus selalu mewaspadainya. (baca juga, apa penyebab keputihan) Semoga gosip wacana tips mencegah keputihan diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita semua.

0 Response to "Tips Mencegah Keputihan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel