Pijat Refleksi untuk kesehatan Jantung

Pijat Refleksi adalah salah satu cara menjaga.kesehatan tekanan darah. Tekanan darah sangat berhubungan erat dengan kesehatan jantung. Memijat pada titik tertentu dapat mengurangi pembekuan pada darah. Pembekuan sebagai penyebab utama serangan penyakit jantung koroner tentu dengan memijat pada titik refleksi sangat bermanfaat.

Pijat Refleksi untuk kesehatan Jantung

Berikut ini adalah beberapa gangguan yang biasa terjadi pada jantung.
Aritmia yaitu gangguan yang menyebabkan detak jantung tidak teratur.
Penyakit jantung bawaan yaitu kondisi cacat jantung yang muncul sejak lahir
Kolesterol tinggi yaitu kondisi dimana LDL terlalu banyak sehingga menempel pada pembuluh darah yang mengakibatkan penyumbatan pada saluran darah.
Sindrom metabolik yaitu perpaduan dari berbagai faktor resiko yang dapat menyebabkan penyakit jantung termasuk lemak perut, hipertensi, tingginya gula dalam darah, dan kadar kolesterol tinggi.

Cara Melakukan pijat refleksi untuk kesehatan jantung

Pertama perhatikan terlebih dahulu hal berikut ini
Orang yang dipijat refleksi haruslah dalam kondisi relax. Karena dengan kondisi relax akan sangat membantu kestabilan tekanan darah saat dipijat. Paling tidak yang dimaksud relax adalah otot tidak tegang.
Orang yang dipijat tidak dalam kondisi haid atau menstruasi. Hal ini karena akan membuat aliran darah semakin cepat. Walaupun tidak membahayakan tetapi sebaiknya jangan dilakukan terlebih dahulu. 
Orang yang dipijat tidak dalam kondisi memar atau luka pada bagian yang dipijit. 
Setelah kondisi terpenuhi maka seseorang boleh dipijat refleksi. Pijat refleksi sangat baik untuk menjaga tekanan darah dan mengobati penyakit jantung. 
Cara memijat refleksi dapat dilakukan menggunakan tangan secara langsung atau menggunakan alat. Pemijatan hanya dilakukan beberapa menit saja 4-5 menit untuk satu titik dan tidak boleh terlalu keras. 
Jika terjadi pembengkakan akibat pijat refleksi maka hentikan, pembengkakan biasa terjadi untuk titik yang pertama kali dipijat. Biasanya pembengkakan ini akan berangsur hilang dan sembuh dalam 2 hari. Pembengkakan ini terjadi akibat respon tubuh pada titik refleksi yang dipijat. Hal ini tidaklah membahayakan seseorang.

Perlu di ingat pijat refleksi tidak menimbulkan efek secara langsung tetapi bertahap. Karena semuanya membutuhkan proses dan respons setelah dipijat refleksi. Anda perlu aktif dan rajin melakukan pijat refleksi. Banyak orang yang sudah membuktikan bahwa pijat refleksi dapat menjaga kesehatan jantung. Tidak hanya jantung, diabetes, dan organ vital dapat dijaga kesehatannya dengan pijat refleksi.
Demikian postingan kali ini tentang pijat refleksi untuk kesehatan jantung. Tolong bagikan jika menurut anda bermanfaat. Semakin banyak yang tahu semakin banyak nyawa yang anda selamatkan. Terima kasih.


0 Response to "Pijat Refleksi untuk kesehatan Jantung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel