18 TIPS AMPUH Atasi Penuaan Dini

Assalamualaikum.. Sobat? Berjumpa lagi , alhamdulillah kita dipertemukan dengan bulan suci ramadhan yang penuh berkah ditahun ini , Insyaallah.
Lama tidak menyapa sahabat semua , Kangen kah? Rindu kah? Hm... Hehehe


Okay sahabat , Sebelumnya Aq mau tanya nich? ada nggak ya yang usianya masih muda , tapi kok wajahnya sudah banyak garis-garis lengung yang so pasti mengganggu penampilan dan ngebikin kau semua jadi nggak PeDe?



Kalo mau tau , Itu tuh yang namanya tanda-tada penuaa dini sahabat , banyak faktor yang menyebabkan penuaan dini terjadi , salah satunya yaitu yang sering kali kita lakukan , yaitu marah , karena marah akan membuat otot-otoh wajah menjadi tegang sahabat ,


Masih banyak lagi penyebabnya loooohh , Dan mau tau nggak nih kita juga sediain solusinya loh buat kamu-kamu yang nggak mau wajahnya jadi keriput gara-gara penuaan dini , Berikut beberapa hal yang sering kita alami yang dapat menyebabkan terjadinya penuaan dini , baca Nnnyyyooookkk!!!!!!!....

Faktor penyebab terjadinya penuaan dini:

1. Kelembaban udara
Penuaan dini disebabkan juga oleh kelembaban udara yang tidak stabil. Cara untuk melindungi kelembaban kulit terutama bagi orang yang hidup di kawasan tropis yang terkenal memiliki kelembaban udara tidak stabil yakni dengan cara menggunakan pelembab yang bisa memertahankan kadar air di dalam kulit. Sedangkan untuk melindungi kelembutan kulit , kau bisa menggunakan pelembab di wajah dan body lotion yang tentunya sesuai dengan jenis kulit Anda. Pilihlah materi pelembab yang mengandung humektan sebagai pengikat air atau asam alfa-hidroksi A-HA.

2. Sinar matahari
Sinar matahari merupakan faktor eksternal yang cukup memperlihatkan pengaruh signifikan bagi seseorang yang menderita penuaan dini. Waktu yang paling berbahaya untuk dihindari ialah ketika sinar ultra violet berada pada titik kulminasinya yakni antara jam 10.00-15.00. Selain itu , kau juga bisa menggunakan tabir surya pada episode wajah dan episode badan lainnya yang terbuka untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari secara langsung.

3. Radikal bebas
Radikal bebas merupakan efek dari adanya polusi lingkungan , pemakaian air yang tercampur dengan bahan-bahan kimia , perubahan cuaca yang ekstrem serta faktor lainnya yang bisa menyebabkan terganggunya pertumbuhan kolagen. Radikal bebas merupakan molekul ganas yang menggerogoti sel-sel badan termasuk didalamnya jaringan kolagen. Untuk mencegahnya , Anda bisa mengonsumsi banyak makanan yang mengandung vitamin menyerupai buah-buahan dan sayuran serta menjalankan diet yang mengandung protein tinggi.

Berikut sahabat tipsnya gratisssss Aq bagiin buat kamu-kamu semoga tetap abadi muda , , Yaitu:
1. Relaksasi dan terapi tertawa

Stress oksidatif merupakan salah satu penyebab terjadinya penuaan dini. Beban pikiran yang berat sebagai dampak dari permasalahan kehidupan seringkali membuat penampilan seseorang terlihat semakin payah , lesu , muram sehingga memicu timbulnya kerutan. Dalam satu penelitian ditemukan bahwa tertawa merupakan obat alami yang sangat mujarab untuk mengatasi penuaan dini , karena dengan tertawa akan melenturkan otot-otot wajah dan membuat kulit abadi muda. Disamping itu , terapi tertawa dapat membuat pikiran menjadi lepas dan melupakan banyak sekali duduk perkara yang mungkin sedang dialami.

2. Minum banyak air

Ketika usia Anda bertambah renta , kulit akan menjadi lebih kering. Anda akan mulai menyadari bahwa kulit Anda menghasilkan sedikit minyak. Maka , pastikan bahwa Anda selalu menjaga badan tetap terhidrasi dengan minum banyak air. Hal ini juga membantu untuk membuang racun dari tubuh.

3. Cukup tidur

Ketika kulit mulai mengalami penuaan , bahkan kurang tidur beberapa jam saja bisa menyebabkan bundar hitam di bawah mata Anda. Kaprikornus , jangan pernah lewatkan waktu tidur Anda.

4. Gunakan krim malam

Ketika kita masih muda , kita mungkin tidak menyadari apa manfaat dari memakai krim malam. Tetapi , ketika usia Anda bertambah renta , Anda harus membiasakan diri untuk memakai krim malam setiap hari.

5. Rajin membersihkan kulit

Anda dapat menggunakan make-up untuk menutupi noda-noda pada kulit. Namun ingat , Anda harus rajin membersihkan make up sebelum tidur. Kosmetik kimia dapat mempercepat munculnya keriput.

6. Melembapkan

Setelah mandi , Anda harus mengoleskan pelembap pada kulit untuk mencegah penuaan dini. Kekeringan dapat memunculkan lebih banyak keriput di kulit Anda.

7. Natural

Semakin sering Anda menggunakan bahan-bahan alami pada kulit , semakin sehat kulit Anda. Menggunakan bahan-bahan anti-penuaan alami menyerupai kunyit , susu dan pengecap buaya dapat membuat kulit lebih sehat dan lebih minim efek samping.

18 TIPS AMPUH Atasi Penuaan Dini
8. Makanan kaya anti-oksidan

Apa yang Anda makan juga memainkan tugas besar dalam memperlambat penuaan kulit. Konsumsi makanan yang kaya antioksidan menyerupai berry , brokoli dan paprika. Mereka dapat membantu membangun kolagen segar di bawah kulit Anda. Selain dengan terapi tertawa , metode relaksasi yang lain yakni melaksanakan yoga di tempat terbuka menyerupai halnya di pegunungan yang memiliki udara sejuk. Melalui cara inilah , pikiran dan kesadaran akan menjadi terasa lebih ringan dan oksigen segar bisa diperoleh dari kesegaran udara bebas di area pegunungan.

Antioksidan dengan kadar tinggi dapat ditemukan pada buah-buahan yang berwarna merah. Sebut saja buah naga , wortel maupun strawberry merupakan beberapa ragam dari buah yang sangat dibutuhkan bagi badan insan untuk melawan radikal bebas yang timbul sebagai akhir dari kegiatan kehidupan modern. Asap knalpot , asap rokok dan sisa pengolahan pabrik yakni dampak dari sebuah kegiatan yang dapat merugikan kesehatan. Oleh karenanya wajib bagi anda yang ingin senantiasa menjaga kesehatan badan untuk mengkonsumsi ketiga jenis buah tersebut dengan teratur.

9. Menarik ke atas

Sangat penting untuk menerapkan pelembap atau krim dengan gerakan menarik ke atas pada kulit. Jika Anda menarik kulit ke bawah ketika mengoleskan krim , itu akan membuat kulit jadi kendur.

10. Hindari kebiasaan tidak sehat

Kebiasaan buruk menyerupai merokok dan minum kafein dapat mempercepat penuaan. Untuk itu , jalankan gaya hidup sehat untuk tetap abadi muda dan segar.

11. Mendetoksifikasi tubuh

Hindari mengonsumsi semua makanan olahan dan kafein. Lakukan detoksifikasi dengan mencampur segelas air lemon dan madu. Minuman ini dapat mengeluarkan racun dari badan dan membuat kulit terlihat lebih cerah.

12. Konsumsi Sayuran Hijau

Didalam sayuran hijau menyerupai bayam maupun sawi terdapat kandungan zat lutein yang berkhasiat sebagai antioksidan alami. Hal ini juga berkhasiat untuk mengatasi penuaan dini.

13. Lakukan Olahraga dan Diet

Manfaat olahraga tentu saja sangat banyak. Sebagai sebuah aktvitas untuk menyegarkan serta meregenerasi sel , olahraga juga berkhasiat untuk membuang kotoran serta racun yang mengendap didalam badan melalui keringat.

Olahraga bagi sebagian orang juga merupakan sebuah hobi atau kesenangan yang apabila dilakukan menimbulkan suatu kabahagiaan batin. Hal ini juga dapat memberi semangat dan motivasi jiwa , untuk bersikap lebih optimis di masa mendatang. Melalui jiwa yang bahagia diharapkan bisa mengatasi penuaan dini. Seperti halnya yang kita jumpai selama ini bahwa seorang olahragawan senantiasa menjaga kebugaran badan yang berakibat juga pada kekencangan kulitnya.

14. Hindari Terik Sinar Matahari Secara Langsung

Paparan sinar matahari yang terik menyengat bis amenjadi penyebab rusaknya jaringan kulit. Bahkan apabila terkena sinar ultraviolet secara terus-menerus akan berakibat kanker kulit apabila daya tahan badan tidak bisa untuk mengendalikannya. Setidaknya gunakan tabir surya atau hindari keluar pada siang hari tanpa menggunakan jaket atau pelindung kulit lainnya.

15. Konsumsi Madu

Madu yakni salah satu zat yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan sekaligus memperlihatkan efek kecantikan pada kulit. Protein dan vitamin yang banyak terkandung didalam madu bisa memerikan nutrisi yang cukup besar bagi peremajaan sel kulit. Diharapkan dengan rutin konsumsi madu akan memperlihatkan aksesori imunitas serta kecantikan kulit.

16. Menggunakan masker alami
Cara termudah dan teraman untuk menghilangkan kerutan atau keriput pada wajah yaitu dengan menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami. Beberapa materi yang dapat digunakan: Tomat , Pepaya , Putih telur , Minyak zaitun , Melakukan senam wajah.

Melakukan senam wajah juga efektif untuk menghilangkan kerutan pada wajah. Senam wajah menyehatkan kulit dan otot-otot pada wajah Anda sehingga kerutan tidak mudah muncul di wajah.
Pijat perlahan pada episode sekitar mata menggunakan permukaan jari Anda.

17. Seks berkualitas
Maksud dari seks berkualitas yakni kekerabatan seksual antara suami istri yang bisa memperlihatkan kebahagiaan lahir dan batin bagi keduanya. Hal ini telah dibuktikan oleh ilmuwan , Dr. Braverman. Namun , yang patut menjadi catatan yakni bukan kekerabatan diluar nikah.

Mengapa ? , Hubungan seksual diluar nikah justru mempunyai kecenderungan sebaliknya , karena kekerabatan tersebut justru melahirkan 'perasaan bersalah’ diantara keduanya yang pada hasilnya juga berujung pada strees. Kaprikornus , kekerabatan seks diluar nikah bukan merupakan solusi untuk mengatasi penuaan dini.


Hmm... Begitu ya ternyata...!!!!!!!!
Nah buat kau sahabat yang sudah baca , dicobain deh tips sehatnya , ternyata banyak hal-hal yang kita sering abaikan padahal sangat penting untuk menjaga kesehatan badan kita loooh , menyerupai rutin minum air putih , olahraga dll , So mulai dari sekarang jaga kesehatan yukkk!!!!


Selamat mencoba & terimakasih telah berkunjung. :) :) :)
Jangan bosan baca blognya ya.. 
Semoga Ramadhan kita kali ini mendapat keberkahan ya sahabat , Aamiin. 


0 Response to "18 TIPS AMPUH Atasi Penuaan Dini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel