7 hal yang DILARANG dilakukan setelah makan

Assalamualaikum ,
Apa kabar semuanya disore ini? Semoga hari-hari yang dijalani membawa berkah dan manfaat , Aamiin , :)
Sudah lama nggak ngepost nih , sibuk dengan skripsi , maklumlah semester simpulan , hehehe

Nah , di sore ini kita akan bahas mengenai hal-hal yang dilarang sesudah makan , Semuanya pasti sering melaksanakan hal ini , salah satunya yaitu............?
Yupppzz , benar sekali , kita sering kali mengkonsumsi buah setelah kita selesai makan , padahal hal ini sangat tidak dianjurkan , Ada yang tahu mengapa hal ini dilarang? yukk simak isu selanjutnya , tetap baca post nya hingga selesai ya sambil menikmati sunset dengan segelas teh hangat pelepas lelah bersama keluarga. Hmm ,

Makan ialah rutinitas yang pokok yang tak mampu ditinggalkan oleh setiap mahluk hidup , ya mampu dibayangkan kalau selama satu hari saja kita tidak makan sama sekali , Nah tapi tahukah anda? sela ini mungkin kita sering kali melalaikan hal ini , Anda penasaran ? ini dia
7 hal yang DILARANG dilakukan seusai makan :

7 hal yang fatal dilakukan setelah makan
1. Merokok
Tentunya kita semua sudah tahu ancaman merokok. Para pakar kesehatan telah menetapkan dengan percobaan bahwa merokok satu batang setelah makan sama dengan merokok 10 batang pada waktu yang lainnya. Artinya kerusakan dan penyakit yang diakibatkan oleh satu batang rokok setelah makan setara dengan kerusakan dan penyakit yang diakibatkan oleh 10 batang rokok.

2. Makan Buah
Setelah makanan masuk ke lambung , lambung membutuhkan waktu 1-2 jam untuk mencerna , kalau seusai makan lalu menyantap buah , buah akan terhambat oleh makanan yang telah lebih dulu disantap , balasannya buah-buahan tidak mampu tercerna secara normal. Jika berlangsung lama , akan menyebabkan gejala perut kembung , diare atau susah buang air besar dan gejala lainnya. Oleh alasannya ialah itu dianjurkan memakan buah-buahan 1 jam sebelum atau sesudah makan.

3. Minum Teh
Langsung meminum teh kurang baik dikarenakan daun teh mengandung banyak unsur kimia karbon , dimana materi kimia ini akan mensugesti protein yang ada pada makanan yang kita makan dan menjadikan keras sehingga sulit dicerna.

Minum teh setelah makan , dapat mengencerkan getah lambung , balasannya mensugesti pencernaan makanan. Selain itu , daun teh banyak mengandung tanin (asam tanat) , kalau minum teh seusai makan , akan membuat protein yang belum sempat dicerna lambung menyatu dengan asam tanat dan membentuk sedimen (sedimen=endapan) yang tidak mudah dicerna , sehingga mensugesti serapan protein. Teh juga dapat menghambat serapan zat besi , kalau keadaan demikian berlangsung lama dapat terjadi gejala anemia alasannya ialah kurang zat besi.

4. Melonggarkan Ikat Pinggang
Melonggarkan ikat pinggang memang terasa nyaman , namun hal itu akan mengurangi tekanan dalam rongga perut (yang berarti memaksa lambung turun/menjuntai) Melonggarkan sabuk setelah makan akan menyebabkan mulasnya lambung dan kebuntuannya (penyumbatan usus).

5. Berjalan
Berjalan Termasuk kesalahan fatal ialah keyakinan orang terhadap sebuah kutipan: “jika engkau berjalan 100 langkah setelah makan , bekerjsama engkau akan menikmati kesehatanmu hingga usia 99 tahun. ”

Ini ialah pernyataan yang salah , dimana eksklusif berjalan setelah makan akan menyebabkan lemahnya proses pencernaan. Kenapa mampu begitu?

Berjalan biasanya juga melibatkan otot-otot episode perut sehingga antar otot satu dan otot lainnya saling bersinergis (sinergis=bekerjasama) untuk menjadikan gerakan. Nah , gerakan ini alan mengganggu proses pencernakan makanan yang gres saja kita makan tadi. Alhasil gangguan pendernaan makanan siap membayangi orang yang suka berjalan-jalan setelah makan.

6. Mandi
Langsung mandi setelah makan akan menyebabkan mengalirnya darah ke penghujung badan , yaitu ke ujung tangan dan kaki. Akibatnya jumlah darah yang mengalir ke sekitar lambung menjadi sedikit. Hal ini menyebabkan lemahnya proses pencernaan.

7. Tidur
seseorang yang tidur membuat tubuhnya menjadi sangat rileks , sehingga gerakan usus melambat. Sementara , makanan yang masuk seharusnya diolah (dicerna) badan lebih cepat alhasil akan menyebabkan tidak sempurnanya proses pencernaan. Dampaknya pun bukan main , kerusakan lambung atau radang usus siap bersarang pada diri kita.




Nah sahabat , sudah tahukan sekarang? kira-kira dari hal-hal diatas acara yang mana yang tidak anda lakukan sesusai makan? hehe
Jik sekarang sudah tahu , yuuukk kita perbaiki , alasannya ialah memulai hidup sehat itu terkadang dimulai dari hal-hal yang kita anggap tidak penting. 

Terimakasih telah berkunjung , biar bermanfaat. :) :)

0 Response to "7 hal yang DILARANG dilakukan setelah makan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel