Faktor Penyebab Sakit Maag dan Cara Mengatasinya

Menjaga Kesehatan sangat penting. Banyaknya fakta atau mitos wacana kesehatan tentunya membuat kau selalu ingin mengetahui kebenaran dari isu yang beredar. Dilansir dari belajarkesehataan.blogspot.co.id |
Faktor Penyebab Sakit Maag dan Cara Mengatasinya

Tingkatnya asam lambung dalam waktu yang lama akan beresiko. Penyebab Penyakit Maag terjadi pada radang lambung atau tukak lambung sehingga penderita akan mengalami rasa sakit pada lambung dan hulu hati yang biasanya disertai rasa mulas dan perih.

Faktor Penyebab Penyakit Maag

Penyakit maag yang ringan pun tidak mampu diabaikan karena kalau diabaikan mampu meningkat menjadi maag kronis dan juga maag akut karena perluasan luka di dalam lambung sehingga penyakit maag semakin parah. ada faktor penyebab penyakit maag atau awal mulanya luka di lambung , atau pun menjadikan penyakit maag sering kambuh.


Berikut di bawah ini beberapa faktor penyebab penyakit maag :
1. Telat makan , faktor penyebab penyakit maag mampu dari contoh makan yang tidak teratur , atau sering telat makan.
2.  Stress , faktor penyebab penyakit maag mampu juga dikarenakan stress alasannya stress akan membahayakan kesehatan fisik juga. stress mampu menjadikan naiknya asam lambung yang nantinya akan mengikis dinding lambung juga.
3.  Kafein , kalau tidak ingin memiliki luka pada lambung sebaiknya tidak terlalu banyak makan coklat atau pun kopi , alasannya coklat dan kopi memiliki kandungan kafein di dalamnya yang mampu menjadikan penyakit maag atau naiknya asam lambung.
4. Alkohol , sama halnya dengan kafein , alkohol pun mampu menjadi faktor penyebab penyakit maag , karena kandungan di alkohol pun tidak baik untuk kesehatan lambung dan bagian tubuh lainnya.
5. Makanan pemicu asam lambung , faktor penyebab penyakit maag mampu dari produksi asam lambung yang selalu banyak atau pun karena meningkatnya asam lambung. 
6. Infeksi bakteri , faktor penyebab penyakit maag mampu dari luar tubuh , alasannya dari bakteri yang masuk ke lambung.

Beberapa cara untuk mengatasi penyakit maag antara lain :
  • Makan teratur dan tidak berlebihan
  • Kurangi merokok
  • Biasakan duduk dengan tegak sehabis makan
  • Mengkonsumsi makanan yang mengandung serat
  • Istirahat yang cukup

0 Response to "Faktor Penyebab Sakit Maag dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel