Obat Sakit Kepala Tradisional Paling Dipercaya

Kesehatan tidak ternilai harganya. Oleh karena itu peduli pada kesehatan diri sendiri yaitu hal yang baik. Dikutip dari manfaatnyasehat.blogspot.co.id. |
 Sakit kepala mampu disebabkan oleh banyak hal , diantaranya tumor , abuh , tekanan darah tinggi , penyakit di mata , radang indera pendengaran , migrain dan lain-lain. Bahkan , beberapa jenis makanan juga mampu mengakibatkan sakit kepala. Makanan-makanan yang mampu mengakibatkan sakit kepala yaitu keju yang sudah lama , zat tambahan (seperti MSG , perhiasan buatan , pewarna buatan , dan lainnya) , coklat , alkohol , dan kafein.

Kekurangan nutrisi juga dapat menjadi penyebab sakit kepala. Maka dari itu untuk mengatasi ada baiknya Anda memenuhi kebutuhan nutrisi berikut ini sebelum membeli obat sakit kepala:

Magnesium

Kadar magnesium yang rendah juga sering memicu sakit kepala. Magnesium sendiri merupakan sumber mineral dan menghasilkan energi bagi tubuh. Ada baiknya untuk selalu memasukkan sayuran hijau dalam menu harian , selain secara teratur mengonsumsi suplemen.

Vitamin B2

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para andal kesehatan mengatakan , asupan cukup vitamin B2 mengurangi serangan sakit kepala , terutama migrain. Dr. Mikolai , Kepala Residen di National College of Natural Medicine , Portland , Oregon , juga menyarankan untuk mengonsumsi sekitar 400 mg vitamin B2 setiap hari. Saat migran , terjadi penurunan output energi di adegan belakang otak. Vitamin B2 membantu sel untuk mempertahankan output energi. Selain melalui suplemen , Anda juga mampu menerima asupan vitamin B2 dalam almond , jamur , gandum , dan kacang kedelai. Baca juga: Sumber Vitamin B2 (Riboflavin)

Vitamin D

Paparan sinar matahari juga dapat membantu membangun energi badan dan meningkatkan kekebalan badan alami. Termasuk menolak nyeri. Kekurangan vitamin D dapat mengakibatkan rasa sakit kronis. Dosis standar untuk vitamin D yaitu 2.000 mg per hari , meskipun dalam banyak kasus , diharapkan lebih banyak. Atau , hanya mengonsumsi susu segar setiap hari. Baca juga: Sumber Vitamin D (Kalsiferol)

Obat Sakit Kepala Tradisional


Selain menggunakan obat-obatan kimia , sakit kepala juga mampu diobati dengan ramuan tradisional menyerupai berikut ini:

Bunga Matahari

Bahan: Sediakan 30 gram bunga matahari , 10 gram jahe , 1 butir telur ayam , dan 600 cc air bersih.
Cara pengobatan: Semua materi direbus dalam 600 cc air hingga tersisa 300cc. Telur ayam dibiarkan tetap utuh. Airnya diminum dan telurnya dimakan setelah makan nasi. Lakukan pengobatan ini secara rutin 2 kali sehari.

Bunga Kenanga

Bahan: Sediakan 15 gram bunga kenanga , 15 gram jahe , dan air bersih sebanyak 400 cc.
Cara pengobatan: Jahe dicuci bersih dan diiris-iris , kemudian direbus bersama bunga kenanga dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc. Saring airnya kemudian diminum selagi masih hangat.

Daun Alpukat

Bahan: Sediakan tiga hingga empat lembar daun alpukat segar , dan segelas air panas.
Cara pengobatan: Daun alpukat segar dicuci hingga bersih , kemudian diseduh dengan 1 gelas air panas. Setelah hambar , airnya diminum satu kali sehari sebanyak satu gelas.

Daun Kayu Putih

Bahan: Sediakan 10 hingga 15 gram daun kayu putih dan 3 gelas air bersih.
Cara pengobatan: Daun kayu putih direbus dalam 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Kemudian airnya diminum selagi masih hangat. Lakukan pengobatan ini secara rutin satu kali sehari.

Kompres es batu

Beberapa jenis sakit kepala , menyerupai migrain , mampu sembuh saat 'didinginkan'. Caranya tentu dengan mengompres menggunakan es batu. Bungkus es kerikil dalam wadah kecil atau handuk kering , kemudian tempelkan pada kening. Biarkan menyerupai itu hingga 15 menit. Ulangi lagi dengan jeda waktu agak lama , sekitar 15 menit.

Oke , jadi sekarang bila Anda mengalami sakit kepala jangan buru-buru membeli obat-obatan kimia. Namun cobalah resep tradisional untuk mengobati sakit kepala menyerupai yang sudah kita bahas di atas.

0 Response to "Obat Sakit Kepala Tradisional Paling Dipercaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel