Ini Dia Rahasianya ! Tips Cara Alami Agar Cepat Hamil

Assalamualaikum?
Malam yang disertai hujan membuat suasana hati makin sejuk dan nyaman untuk beristirahat.
Apalagi yang masih pengantin gres nih , Heeehehee :v :D

Ini Dia Rahasianya ! Tips Cara Alami Agar Cepat Hamil
Pastinya !!! Nggak perlu diragukan lagi pasangan yang mana sih yang tidak menginginkan kehadiran buah hati ditengah-tengah keluarga kecil mereka? kehadiran buah hati yang mendamaikan hati ayah bunda , Membuat segala keringat yang tercucur menjadi bahagia melihat buah hati yang kian tumbuh dewasa.

Nah malam hari ini kita mau menyebarkan nih untuk kalian yang sudah menikah , namun belum juga datang buah hati yang dinantikan , Disimakin yuk tips berikut ini , Tips berikut ini membantu para pasangan untuk segera menerima keturunan , Insyaallah , Cekidot !

Yuk kita mulai langkah yang pertama dan harus kita lakukan :

1. Berdoalah
Yups , Sebelum melaksanakan segala sesuatu kita dianjurkan untuk berdo'a tidak terkecuali untuk tips yang satu ini , anda harus banyak-banyak berdo'a supaya kegiatan yang anda laksanakan dapat membuahkan hasil yang diinginkan. Sebelum memulai kegiatan hamil anda , maka berdoalah terlebih dahulu kepada Tuhan supaya kegiatan hamil yang akan anda jalani membuahkan hasil.  Selain itu , berdoa yaitu senjata yang paling ampuh bagi yang dapat memperlihatkan kekuatan kepada anda untuk terus berusaha , karena apapun yang sudah kita usahakan hanya Tuhan yang memperlihatkan kepastian dari perjuangan kita serta membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.

2. Kenali Masa Subur Anda
Dalam satu siklus menstruasi , terdapat 5-7 hari masa subur.  Masa ini yaitu masa di mana terjadi pengeluaran sel telur dari ovarium.  Jika anda yaitu wanita dengan siklus menstruasi yang teratur , yaitu siklus 28-32 hari , berarti anda memiliki masa paling subur pada hari ke-14 atau 15. Akan tetapi bila anda yaitu wanita dengan siklus haid yang tidak teratur , maka anda dapat menghitung masa subur anda dengan penghitung ovulasi atau bila anda mengetahui hari terakhir menstruasi anda dan berapa lama  biasanya siklus menstruasi anda , maka anda dapat menggunakan kalkulator prediksi ovulasi.

3. Berhubunganlah Saat Masa Subur
Berhubungan intim pada ketika masa subur dapat menjadi salah satu cara cepat hamil.  Masa subur yaitu masa enam hari yang berakhir pada hari ketika ovulasi.  Kehamilan tampaknya sangat mungkin terjadi bila berafiliasi intim dalam tiga hari sebelum ovulasi.

Richard Paulson , Ketua Divisi Endokrinologi Reproduksi dan Infertilitas , Sekolah Kedokteran Keck Universitas California Selatan , mengatakan bahwa pasangan suami istri seringkali menunggu hingga simpulan hari ovulasi atau setelahnya untuk berafiliasi intim. Jika anda benar-benar ingin hamil , sebaiknya berafiliasi intimlah sebelumnya.

4. Posisi Berhubungan yang Tepat
Posisi bercinta juga menghipnotis cepat tidaknya seseorang hamil.  Setidaknya terdapat 3 posisi yang dapat memperbesar kemungkinan anda untuk hamil.

-Posisi missionaris atau posisi konvensional
Posisi ini seringkali disebut posisi Man on Top atau pria di atas wanita.  Dengan posisi ini , kepala penis pribadi berhadapan dengan verbal rahim sehingga pada ketika ejakulasi terjadi , sperma dapat dapat pribadi berenang menuju rahim dan membuahi sel telur. Anda juga dapat melaksanakan modifikasi dengan meletakkan bantal di bawah bokong pasangan anda , sehingga posisi pinggul lebih tinggi dari perut. Posisi ini juga memungkinkan sperma berenang dengan mudah menuju rahim.

-Posisi spooning
Pada posisi ini pria dan wanita saling menyamping dan menghadap ke arah yang sama dengan pria berada di belakang wanita.  Posisi ini memungkinkan terjadinya penetrasi yang sangat dalam , dan ketika ejakulasi terjadi sperma dapat berenang dengan cepat untuk mencapai rahim wanita.

-Posisi doggy style
Pada posisi ini wanita tengkurap dengan tubuh bertumpu pada kedua lutut dan kedua tangan , sementara pria melaksanakan penetrasi dari belakang.  Sperma yang keluar dari penis mengarah pribadi ke verbal rahim sehingga mudah mencapai sel telur.

5. Stop Kebiasaan Buruk
Ya dizaman sekarang tidak sedikit wanita yang melaksanakan kebiasaan merokok , Merokok akan mengganggu janin anda , menjadikan abortus atau bayi lahir denngan berat lahir rendah , dan meningkatkan resiko asma pada bayi. Jika anda sedang menjalani kegiatan hamil , maka anda harus benar-benar menjauhi rokok. Merokok sangat menghipnotis fertilitas.  Merokok pada beberapa kasus dapat menghambat kemungkinan untuk hamil hingga satu tahun.  Perokok pasif juga dapat memiliki keterlambatan untuk hamil.

Merokok dapat menurunkan kadar hormon pada wanita dimana hormon tersebut diharapkan oleh sel ovum ketika dikeluarkan dan memperlihatkan nutrisi pada sel ovum sebelum dibuahi dalam rahim.Para jago  mengatakan bahwa pria yang merokok memiliki kecenderungan untuk memiliki jumlah sperma yang rendah.  Sperma yang diproduksi juga sebagian besar abnormal.  Jumlah sperma dikatakan menurun sekitar 17 % pada suatu studi.

Anda juga disarankan untuk menghentikan konsumsi alkohol.  Beberapa studi telah menunjukkan bahwa minum alkohol dapat menjadikan kesulitan untuk hamil.  Studi Danish menyarankan bahwa minum satu hingga lima gelas alkohol seminggu dapat mengurangi kemungkinan hamil , tetapi minum alkohol hingga 10 gelas dapat menurunkan kemungkinan hamil lebih banyak lagi. Para peneliti  tidak menerima angka pasti  hubungan antara tingginya kadar alkohol dan lamanya seseorang mencoba untuk hamil. Akan tetapi terdapat peningkatan kemungkinan abortus bahkan dengan jumlah alkohol yang kecil sekalipun (dua gelas seminggu) .

Alkohol juga dapat merusak fertilitas pria.  Mengkonsumsi terlalu banyak alkohol dapat menghipnotis kuantitas dan kualitas sperma.  Pria disarankan untuk tetap menghindari alkohol bila pasangannya sedang menjalani kegiatan hamil.

Minum kopi terlalu banyak juga dapat merusak fertilitas wanita. Para jago mengatakan bahwa minum kopi lebih dari 5 cangkir dalam sehari (atau sekitar 500 mg kafein) dihubungkan dengan menurunnya fertilitas.  Akan tetapi anda tidak perlu khawatir bila anda hanya mengkonsumsi satu cangkir kopi dalam sehari.  Demikian juga dengan soda.  Usahakan untuk tidak mengkonsumsi kafein di atas 200 mg dalam sehari.

6. Atur Pola Makan
Manfaat diet makanan sehat tidak mampu diremehkan.  Anda sebaiknya mengkonsumsi makanan seimbang yang mengandung semua jenis makanan dari seluruh kelompok makanan. Wanita mengetahui banyak mengenai diet tapi tidak mengetahui banyak mengenai nutrisi.

Jika anda sedang menjalani kegiatan hamil ,  maka anda disarankan untuk mengkonsumsi karbohidrat komplek ibarat roti gandum , oatmeal , singkong , ubi , jagung , kentang , beras merah , beberapa jenis sayur dan buah sebagai sumber energi. Perbanyak konsumsi protein nabati ketimbang protein hewani. Kacang-kacangan utamanya kacang hijau mengandung vitamin E yang dapat membantu anda meningkatkan fertilitas.  Kecambah juga mengandung vitamin B6 yang merupakan salah satu sumber nutrisi yang mengatur hormon reproduksi.

Anda disarankan menghindari karbohidrat olahan karena dapat menurunkan perembesan nutrisi oleh tubuh. Karbohidrat jenis ini melepaskan glukosa terlalu cepat ke dalam ajaran darah sehingga pankreas bekerja lebih keras melepaskan hormon insulin.  Pada wanita , hal ini menjadikan peningkatan hormon testosteron dan ketidakseimbangan hormon yang dapat menghipnotis ovulasi. Lemak trans yang juga dikenal sebagai lemak terhidrogenasi yang biasanya ditemukan pada makanan yang digoreng. Minyak olahan dan beberapa margarin.  Lemak ini dapat mencegah tubuh dalam memanfaatkan minyak esensial dan menjadikan duduk perkara fertilitas.

Hindarilah makanan mentah dalam diet anda. Makanan mentah misalnya sayuran dan ikan mentah berpotensi membawa benalu yang mampu penyebab Toxoplasmosis.  Wanita yang konkret menderita toxoplasmosis sangat rentan abortus dan kesulitan untuk hamil.

7. Dapatkan Berat Badan Ideal
Jika berat tubuh anda berada pada kisaran normal , anda memiliki peluang lebih besar untuk hamil.  Berarti Indeks Massa Tubuh (IMT) anda antara 18 ,5 dan 24 ,9. Jika IMT anda di atas 25 berarti anda diklasifikan sebagai berat tubuh berlebih , dan IMT di atas 30 diklasifikan sebagai obesitas.

Studi yang dilakukan pada tahun 2008 di Belanda menemukan bahwa setiap kenaikan IMT di atas 29 menurukan angka kemungkinan untuk hamil sekitar 4 %.

Para peneliti juga mengevaluasi Indeks Massa Tubuh (IMT) pada sekitar 2112 wanita hamil.  Dalam penetian tersebut , didapatkan wanita yang memiliki IMT sebelum hamil 25-39 (dianggap berat tubuh berlebih atau obes) memiliki waktu dua kali lebih lama untuk hamil.  IMT kurang dari 19 (IMT yang normal yaitu 18 ,5-24 ,9) , bahkan kurang dari 19 yang ditemukan oleh peneliti.  Wanita dengan IMT kurang dari 19 memiliki keterlambatan untuk hamil 4 kali lebih lama dibandigkan dengan wanita normal.

Menjaga berat tubuh tetap normal bukan hanya tanggung jawab perempuan.  Marilyn Glenville penulis Getting Pregnant Faster mengatakan ,  jika pria maupun wanita memiliki berat tubuh berlebih , maka akan lebih sulit bagi mereka untuk menjalani kegiatan hamil.

Zita West , seorang bidan yang menjalankan klinik fertilitas mengatakan , bila anda memiliki berat tubuh berlebih atau kurang , maka hal ini akan menghipnotis hormon dan ovulasi anda.

Angela Probert , Penulis  The Well-Informed Parent echoes mengatakan bahwa , memiliki berat tubuh dibawah atau di atas normal dapat menghipnotis fertilitas dengan menganggu keseimbangan hormonal yang bertanggung jawab mengatur siklus menstruasi.  Berat tubuh juga merupakan faktor yang menghipnotis kesehatan sperma.  Pria dengan berat tubuh di bawah normal atau di atas normal memiliki kualitas sperma yang lebih rendah.

8. Olahraga Teratur
Olahraga merupakan salah satu cara untuk memulihkan stress bila dilakukan dengan wajar. Marilyn mengatakan , olahraga bermanfaat sepanjang tidak dilakukan secara berlebihan.

Satu studi telah menyarankan bahwa wanita yang melaksanakan latihan fisik secara intensif  dan sangat sering memiliki angka fertilitas yang lebih rendah.  Penelitian ini tidak menerangkan bahwa latihan fisik tersebut yang menjadikan penurunan fertilitas , akan tetapi mungkin terdapat alasan lain misalnya berat tubuh wanita tersebut. Sebagaimana berat tubuh berlebih dapat menghipnotis fertilitas , maka olahraga dikombinasikan dengan makanan sehat yaitu pilihan terbaik.

9. Dongkrak Kesuburan dengan Suplemen Kesuburan yang Aman
Diet yang sehat harus memperlihatkan anda semua jenis vitamin dan mineral yang anda butuhkan. Akan tetapi bila anda tidak menerima semacam makanan bergizi untuk diet prenatal anda , maka tambahan  dapat membantu.

Bagi anda wanita yang merencanakan memiliki anak , anda disarankan untuk mengkonsumsi asam folat untuk mengurangi resiko bayi lahir dengan neural tube defect misalnya spina bifida. Anda harus minum suplemen tiap hari bila anda sedang mencoba untuk hamil dan hingga usia 12 ahad kehamilan ketika tulang belakang janin telah terbentuk sempurna.

Sebelum kehamilan , beberapa dokter akan menyarankan vitamin D yang dapat merangsang fertilitas anda. Berbagai tambahan untuk merangsang fertilitas , Kekurangan vitamin D telah dihubungkan dengan jumlah sperma yang rendah. Zinc , selenium , vitamin C and E dapat memperlihatkan efek pada fertilitas sebagaimana halnya asam amino L-arginine and L-carnitine. Stress oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas dapat bersifat destruktif terhadapat sel-sel tubuh misalnya sel-sel sperma dan dapat menurunkan fertilitas wanita serta kesehatan kandungan anda.  Angela mengatakan , tubuh dapat menggunakan vitamin C dan E serta mineral selenium untuk menyingkirkan radikal bebas tersebut dan mengurangi efek destruktifnya.

10. Jangan Menunda Kehamilan
Jika anda telah menikah dan telah siap menjadi orang bau tanah , maka anda disarankan untuk tidak menunda kehamilan baik dengan menggunakan metode kontrasepsi maupun dengan menunda berhubungan intim.

Metode kontrasepsi utamanya yang mengandung hormon dapat mengganggu keseimbangan hormon progesteron dan estrogen dalam tubuh anda , sehingga fertilitas anda akan terganggu. Mc Lure mengatakan , menunda berafiliasi intim , atau beberapa pasangan menyebutnya “menabung” sperma , tidak akan memperbesar kesempatan anda untuk hamil. Mc Lure juga mengatakan , setelah seminggu , jumlah sperma akan meningkat , akan tetapi motilitasnya akan berkurang. Tidak berafiliasi intim lebih dari 5 hari memang dapat meningkatkan jumlah sperma secara perlahan.  Akan tetapi berafiliasi tubuh tiap dua hari juga sekali tidak akan mengurangi jumlah sperma.

11. Hindari stres
Telah didapatkan adanya kekerabatan antara stress dan fertilitas , akan tetapi hal tersebut sulit dirincikan.  Stress dan kurang tidur merupakan faktor penting kegagalan hamil.  Stress dan kurang tidur akan mengirim sinyal ke tubuh anda bahwa ketika ini bukan ketika yang tepat untuk mengandung.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Fertility and Sterility pada tahun 2011 menerima bahwa wanita yang seringkali stress mengenai uang dan pekerjaan cenderung sulit hamil dibandingkan wanita yang tidak mengkhawatirkan uang dan pekerjaan.

12. Periksa kondisi kesehatan
Pemeriksaan kesehatan meliputi kondisi sistem reproduksi anda , tingkat fertilitas dan lainnya.  Pemeriksaan tingkat fertilitas sangat penting dilakukan oleh pasangan suami istri , idealnya dilakukan oleh kedua belah pihak. Pemeriksaan kesuburan dapat dilakukan apabila anda telah menikah dalam kurun waktu 8-12 bulan tanpa menggunakan alat kontrasepsi dan melaksanakan kekerabatan suami istri aktif akan tetapi belum muncul tanda-tanda kehamilan.

Bagaimana nih setelah baca tips-tips tadi? Mudah bukan caranya. Yang terpenting anda harus berusaha dan juga berdo'a.
Kalau perjuangan yang dilakukan sudah maksimal dan berdo'a yang dilakukan juga sudah dan masih belum mendapat apa yang diinginkan anda jangan berputus asa ya.
Karena terkadang apa yang kita inginkan belum tentu baik untuk kita sehingga Tuhan masih menunda apa yang kita inginkan hingga kita benar-benar siap untuk nenerimanya.
Tuhan lebih tahu apa yang terbaik untuk kita. So , dont be sad sist !! :) :)

Terimakasih telah berkunjung.
Semoga Memberikan Manfaat. InsyaAllah.
Follow me @mastiah_43


0 Response to "Ini Dia Rahasianya ! Tips Cara Alami Agar Cepat Hamil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel