Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan dan Mencegah Penyakit

Menjaga Kesehatan sangat penting. Banyaknya fakta atau mitos wacana kesehatan tentunya membuat kau selalu ingin mengetahui kebenaran dari gosip yang beredar. Dilansir dari belajarkesehataan.blogspot.co.id |
Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan dan Mencegah Penyakit
Buah Naga
Buah naga kaya akan nutrisi , selain kaya vitamin , buah ini juga kaya lemak tak jenuh yang penting untuk tubuh (bukan lemak jenuh yang justru harus dihindari). Serat yang ada pada buah ini memiliki manfaat cantik untuk pencernaan dan mengatur kadar gula darah.

Sedangkan pada bagian bijinya yang berwarna hitam mengandung asam lemak esensial dalam jumlah banyak. Zat-zat inilah yang membuat buah naga sangat baik untuk kesehatan tubuh , sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi sehari-hari , sama mirip buah apel.

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan :
  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah naga kaya akan vitamin C dan serat yang bermanfaat bagi tubuh
  2. Membantu proses pencernaan , alasannya yakni buah naga kaya akan serat.
  3. Menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes tipe 2.
  4. Mencegah terbentuknya sel kanker balasan radikal bebas. Mineral dan serat yang terkandung dalam buah naga membantu membersikan racun dalam usus besar. Dan mecegah terjadinya kanker usus.
  5. Sebagai anti- oksidan , alasannya yakni terkandung vitamin c ,mineral ,dan pytoalbumin yang tinggi ,maka buah naga bisa mencegah radikal bebas dan ber sifat anti-oksidan.
  6. Khasiat Buah Naga Merah untuk Mencegah Penyakit :
    Mencegah Kanker
    Buah ini sangat kaya akan vitamin C yang merupakan salah satu antioksidan utama , yang bisa mencegah rusaknya sel/DNA yang dipicu oleh radikal bebas , yang merupakan salah satu asal mula terjadinya kanker.
    Mengurangi Resiko Diabetes
    Buah naga merah juga mengandung gula akan tetapi Buah naga banyak mengandung vitamin B3 yang dipercaya dapat mengurangi kadar gula darah. Apabila kadar gula darah dapat dikontrol maka resiko diabetes dapat diminimalisir.
    Mengurangi Resiko Serangan Jantung
    Kandungan yang dimiliki oleh buah naga dipercaya berguna untuk mengurangi resiko serangan jantung pada manusia.
    Menjaga Kesehatan Tulang
    Buah Naga juga memilik kandungan kalsium dan fosfor cukup tinggi sehinggi baik untuk kesehatan tulang
    Menjaga Kesehatan Mata
    Buah Naga Merah memiliki senyawa lain mirip betakaroten yang sangat bermanfaat dalam menjaga dan memelihara kesehatan mata
    Menurunkan Berat Badan
    Buah naga sangat di percaya dalam membantu problem penurunan berat badan berlebih , apalagi bagi anda yang sedang dalam melaksanakan aktivitas diet. Caranya yaitu dengan mengkonsumsi jus buah naga setiap hari di pagi dan sore hari.

    Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh
    Buah ini memiliki kandungan yang cukup. Kandungan vitamin C , protein , dan potassium dalam buah naga dipercaya bisa menangkal penyakit yang datang. Jika anda merupakan orang yang gampang sakit ketika pergantian animo , sebaiknya anda mencoba mengkonsumsi buah naga secara rutin.

0 Response to "Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan dan Mencegah Penyakit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel