Obat Sariawan Tradisional Ampuh dan Alami

Kesehatan tidak ternilai harganya. Oleh alasannya itu peduli pada kesehatan diri sendiri ialah hal yang baik. Dikutip dari manfaatnyasehat.blogspot.co.id. |
Apa itu sariawan? Dalam ilmu kedokteran , sariawan lebih dikenal dengan nama Stomatitis , yaitu pembengkakan atau peradangan yang terjadi di kawasan sekitar verbal dan lidah. Sariawan memang bukan penyakit mematikan menyerupai kanker atau jantung. Tapi rasanya sangat menyiksa alasannya terasa perih ketika mengunyah makanan yang menimbulkan penderitanya menjadi tidak enak makan , bahkan makanan favoritnya sekalipun.

Sariawan tidak terjadi secara kebetulan , namun ada beberapa faktor yang menjadi penyebab timbulnya penyakit ini.
  • Mulut tergigit. Ini ialah hal yang umum. Biasanya verbal tergigit alasannya makan terlalu cepat atau pada ketika mengobrol.
  • Kekurangan nutrisi menyerupai zat besi , Vitamin B 12 dan Vitamin C bisa menyebabkan sariawan.
  • Tanda dari kelainan pencernaan
  • Kebersihan verbal yang tidak terjaga
  • Daya tahan badan melemah
  • Produk pasta gigi yang tidak cocok dengan mulut
  • Makan makanan yang terlalu pedas atau asam

Sariawan bisa diobati dengan ramuan tradisional ataupun membeli obat-obatan kimia di apotek. Anda tinggal memilih mana yang menurut Anda lebih mudah dan manjur.

Obat Sariawan Tradisional

Untuk mengobati sariawan , kita bisa menggunakan bahan-bahan sebagai berikut:

1. Air kelapa

Air kelapa memperlihatkan efek menenangkan pada sistem pencernaan. Air kelapa juga dikenal alasannya sifat pendinginannya. Selain menghidrasi badan dan ini juga baik untuk menyembuhkan sariawan. Silahkan baca artikel manfaat air kelapa.

2. Daun jambu biji

Ini ialah salah satu pengobatan rumah yang dapat membantu mengobati sariawan secara alami. Kunyah beberapa lembar daun jambu biji lalu berkumurlah.

3. Pisang dan madu

Makan pisang dan madu untuk menyembuhkan sariawan. Anda bahkan dapat menerapkan pasta ini pada ulkus untuk mengurangi peradangannya.

4. Bawang putih dan pepaya

Mengoleskan obat eksklusif pada luka sariawan dapat mempercepat proses penyembuhan. Tempelkan bawang mentah , pepaya atau kantong teh eksklusif pada luka sariawan.

5. Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki sifat anti-bakteri. Anda bisa mencampurkan minyak kelapa dengan madu. Oleskan ramuan tersebut pada verbal yang sariawan tiga kali sehari.

6. Tomat

Buah-buahan yang mengandung vitamin C menyerupai tomat bisa menyembuhkan sariawan. Konsumsi tomat mentah atau jus tomat alasannya kandungan vitamin C di dalamnya tinggi.

7. Kunyit

Jangan dikira kunyit hanya berfungsi sebagai bumbu masak. Kunyit juga bisa mengobati sariawan. Ambil kunyit secukupnya , basuh bersih kemudian ditumbuk sampai halus. Oleskan pasta yang terbuat dari tumbukan kunyit yang telah dicampur dengan satu sendok teh gliserin.

Cara Mengobati Sariawan Lainnya

Selain mengobati sariawan dengan ramuan tradisional , kita juga bisa mengatasinya dengan beberapa makanan dan minuman menyerupai berikut:

8. Garam dan baking soda

Ini ialah salah satu solusi untuk mengobati sariawan dengan mudah. Buatlah pasta dari garam dan baking soda dengan menambahkan sedikit air. Oleskan pasta pada ulkus (luka sariawan) dan biarkan selama 10 menit. Bilas dengan air dingin.

9. Makanan kaya zat besi

Makanan kaya zat besi menyerupai sereal , kalkun , ham , biji wijen , brokoli , gandum dan telur dapat mengurangi sariawan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

10. Minum vitamin

Perbanyak konsumsi vitamin B , vitamin C , zat besi dan asam folat yang juga berperan dalam mencegah dan menyembuhkan luka sariawan.

11. Minum yogurt

Yogurt mengontrol keseimbangan basil di verbal dan tubuh. Dengan ini , Anda bisa meningkatkan kecepatan penyembuhan dan membantu mencegah luka sariawan.

Nah , itulah ramuan tradisional untuk mengobati sariawan. Jika sariawan tidak kunjung sembuh dalam waktu tiga ahad , segera hubungi Dokter.

0 Response to "Obat Sariawan Tradisional Ampuh dan Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel