Cara Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa

Kesehatan tidak ternilai harganya. Oleh karena itu peduli pada kesehatan diri sendiri yakni hal yang baik. Dikutip dari manfaatnyasehat.blogspot.co.id. |
- Bulan Ramadhan yakni bulan istimewa bagi umat islam. Pada bulan ini , saatnya umat muslim menjalani puasa wajib selama satu bulan penuh. Ketika berpuasa , orang rawan mengalami anyir verbal karena kondisinya yang tidak makan dan minum selama puasa. Namun sayangnya masih banyak orang yang belum menyadari bahwa ketika puasa verbal mereka akan terasa tidak nyaman karena anyir bahkan dapat mengganggu orang lain. Atau meskipun mereka menyadarinya , tetapi tidak tau cara mengatasi anyir verbal yang terjadi ketika puasa ini.

Walaupun sedang menjalani puasa , banyak cara yang mampu dilakukan semoga verbal tetap segar sepanjang hari dan terhindar dari anyir verbal dan kuman jahat pengganggu kesehatan mulut. Oleh karena itu , kami akan menunjukkan solusi bagi Anda semoga nafas tetap segar dan wangi meskipun sedang berpuasa.

Cara Mengatasi Bau Mulut Saat Puasa


Sebenarnya dulu saya pernah mempublikasikan tipa bagaimana cara menghilangkan anyir mulut di kehidupan sehari-hari. Nah kali ini tips yang kami berikan khusus untuk mengatasi anyir verbal ketika bulan puasa. simak penjelasannya dibawah ini:

1. Perbanyak minum air putih dari waktu buka puasa hingga menjelang imsak. Cukupi kebutuhan air putih sebanyak delapan hingga sepuluh gelas. Tentunya bukan dengan cara diminum sekaligus , minumlah berangsur-angsur dari waktu buka hingga sahur. Dengan kecukupan cairan dalam badan , anyir verbal dapat dinetralisir dengan cepat. Ini karena air putih yang kita minum akan meningkatkan produksi saliva di dalam verbal sehingga kebersihan verbal tetap terjaga. Dengan begitu , penyebab anyir verbal ketika puasa dapat diminimalisir.

2. Setelah berbuka puasa dan makan sahur , usahakan untuk menggosok gigi. gosoklah gigi secara menyeluruh termasuk adegan lidah. Jika ketika menyikat gigi kurang bersih , sisa makanan yang terdapat pada sela-sela gigi dapat membusuk dan menyebabkan plak penyebab karang gigi.

3. Selain minum air putih , minum teh hijau tanpa gula ketika berbuka dan makan sahur juga akan membantu mengatasi aroma anyir verbal tidak sedap. Hal ini karena teh hijau mengandung zat polyphenol yang dapat membantu membunuh kuman pada verbal dan jalan masuk pernafasan. Fungsi lain dari mengonsumsi teh hijau yaitu mengurangi peradangan pada rongga verbal dan mengatasi gangguan pernapasan yang disebabkan oleh asap rokok.

4. Kurangi makanan yang banyak mengandung gula guna mencegah pengeroposan pada gigi. Perlu juga mengindari makanan yang menjadikan anyir tak sedap dan mengganggu ibarat jengkol , petai dan durian. Beberapa bumbu masak yang dapat menyebabkan anyir verbal ibarat bawang merah dan bawang putih juga sebaiknya dihindari.

5. Hindari rokok selama bulan puasa. Rokok merupakan penyumbang besar penyebab anyir verbal yang terjadi ketika puasa. Lebih mengagumkan lagi jikalau Anda tidak merokok meskipun bukan bulan puasa.

6. Hindari cokelat , es krim , biskuit , dan kudapan manis berair lainnya karena dapat lengket di gigi. Jika ingin makan makanan dari jenis ini , sebaiknya eksklusif bersihkan verbal sehabis memakannya. Jika tidak dibersihkan , makanan yang menempel pada gigi mampu menjadi penyebab anyir verbal dan menjadikan kerusakan pada gigi.

7. Agar anyir verbal dapat hilang secara maksimal , disarankan untuk menggunakan obat kumur antiseptik yang ada di pasaran. Anda juga mampu membersihkan sisa makanan pada sela-sela gigi menggunakan benang gigi. Jangan lupa pula untuk tetap menggosok gigi sebelum tidur malam.

8. Menjalani olahraga ringan secara teratur menjelang waktu berbuka puasa juga mampu menjadi cara efektif mencegah anyir mulut. Olahraga dapat mengeluarkan zat-zat beracun dalam badan termasuk zat penyebab anyir pada mulut.

9. Gunakan dental floss (benang gigi) untuk membersihkan sela-sela gigi yang tidak dapat dijangkau doleh sikat gigi.

10. Hal terakhir yang perlu Anda lakukan ketika mengalami anyir verbal yang tidak mampu dihilangkan yaitu dengan konsultasi dengan dokter gigi. Barangkali ada problem dengan organ dalam Anda sehingga menjadi penyebab anyir mulut. Berkonsultasi dengan dokter gigi juga dapat membantu Anda mengatasi problem pada gigi dan verbal ibarat gigi berlubang , karang gigi , peradangan pada verbal dan sariawan.

Itualah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi anyir verbal ketika puasa. Selain itu cara mengatasi anyir verbal ketika puasa ini bsa juga di gunakan untuk mengatasi anyir verbal selain di bulan puasa.Semoga bermanfaat dan Anda dapat menjalani puasa tanpa mengalami problem anyir mulut.

0 Response to "Cara Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel