5 Cara Mengatasi Bibir Kering Pecah

Cara Mengatasi Bibir Kering Pecah

Cara mengatasi bibir kering pecah-pecah

Bibir yang rupawan juga merupakan salah satu penampilan yang harus dijaga oleh wanita , oleh karena itu jikalau seorang wanita memiliki bibir pecah-pecah hal ini mampu menjadikan adanya gangguan penampilan dari wanita tersebut , selain itu banyak orang menduga bahwa bibir pecah-pecah dari seseorang hanya muncul ketika ekspresi dominan panas atau ekspresi dominan kemarau saja , namun bibir pecah-pecah juga mampu muncul ketika ekspresi dominan hujan.

Ada beberapa penyebab dan gejala dari bibir pecah-pecah tersebut , karena bibir memiliki kondisi yang unik dari pada adegan kulit yang lainnya , karena di adegan ini ada kelenjar minyak untuk menjaga kelembabannya , oleh karena itu jikalau bibir terkena paparan sinar matahari ketika ekspresi dominan kemarau atau ketika kelembaban udara rendah , hal ini mampu membuat bibir menjadi kering.

Hal ini mampu menjadi lebih buruk jikalau seseorang tidak merawat bibirnya dengan baik , kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh seseorang ialah mentira tidur sendiri jikalau bibir terasa kering , padahal hal ini mampu menjadikan bibir lebih memburuk.

Jika anda mengalami gejala di bawah ini , berarti anda mengalami kekeringan pada bibir anda , ialah unsur fisik pada bibir bibir terasa kering , mengelupas , jerawat , terdapat luka. Jika sudah parah mampu mengalami pendarahan pada bibir anda , untuk itu anda perlu mengetahui tips untuk mengatasi bibir pecah-pecah di bawah ini :

Cara Mengatasi Bibir Kering
1. Kurangi kebiasaan menjilat bibir
Meski dengan menjilat bibir anda mampu membasahi bibir yang mengalami kekeringan , namun hal ini mampu malah memperburuknya , karena air liur mampu lebih cepat menguap dan hal ini menjadikan bibir mengalami kondisi lebih kering daripada sebelum di jilat.

2. Gunakan pelindung bibir ketika cuaca kring
Anda dapat memakai lips bumper tabir surya yang mampu membuat derma optimal dari pengaruh cuaca , jikalau anda sering beraktifitas diluar ruangan maka anda juga perlu menambah kebutuhan penggunaan pelindung bibir.

3. Hindari pemicu alergi
Jika anda memiliki alergi dengan beberapa bahan-bahan , anda perlu menghindarinya menyerupai parfum lalu juga kosmetik warna atau produk perawatan kulit.

mengatasi bibir kering pecah pecah
4. Minum air putih
Selanjutnya jaga tingkat hidrasi biar bibir tetap lembab anda perlu minum air putih yang banyak , biar adegan badan termasuk bibir tetap terhidrasi kita perlu memasang pelembab udara di ruangan biar kelembaban dalam ruangan tersebut tetap terjaga.

5. Batasi makanan pedas dan juga asam
Jika anda menyukai makanan pedas maupun asam , sebaiknya anda mengurangi pengonsumsian makanan tersebut , karena kedua jenis makanan ini mampu menjadikan terjadinya kerusakan pada bibir karena bibir mengalami kekeringan dan juga pecah-pecah , untuk itu anda perlu mengkonsumsinya dalam batas wajarnya saja.

Demikian artikel yang mampu kami sampaikan perihal cara mengatasi bibir pecah-pecah , semoga bermanfaat dan juga terima kasih.

0 Response to "5 Cara Mengatasi Bibir Kering Pecah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel