Bahaya Maskara dan Eyeliner

Bagi anda yang suka berdandan. Semua wanita pasti hoby berdandan ya , berdandan ialah hal rutin yang anda lakukan setiap hari. Dengan berdandan akan membuat anda lebih percaya diri , namun tahukah anda tidak semua peralatan cosmetic mampu cocok dengan keadaan kulit wajah anda? Nah terutama yang sering anda pakai selain bedak , yaitu maskara dan eyeliner , bagi anda yang suka menggunakan dua perias wajah ini , ada baiknya anda harus lebih berhati-hati. Sebelum menggunakan maskara dan eyeliner ada baiknya memperhatikan beberapa hal berikut. Pasalnya , penggunaan yang salah tentu akan menyebabkan beberapa efek samping.

Bahaya Maskara dan Eyeliner
-Jangan membeli maskara yang terbuat dari fiber. Sebab , sikat yang ada didalamnya tidak membuat bulu mata Anda terlihat lebih panjang dan lentik.

-Hindari menggunakan maskara waterproof secara rutin. Sebab , maskara jenis itu susah untuk dibersihkan.

-Maskara dengan warna yang lebih jelas mampu menjadi salah satu pilihan untuk Anda. Namun , sebaiknya jangan digunakan terlalu sering karena akan membuat bulu mata Anda rusak.

-Selalu kenakan maskara disaat terakhir Anda selesai make up. Jangan lupa untuk membersihkannya sebelum Anda pergi tidur. Sebab , maskara mampu merontokkan bulu mata Anda.

-Minyak zaitun dan kelapa juga mampu menjadi salah satu alternative untuk membuat bulu mata Anda terlihat panjang dan lentik. Dengan materi yang lebih alami tentunya tidak akan ada efek samping ketika memakainya.


Ada beberapa macam eyeliner berikut manfaatnya yang mampu menjadi pilihan Anda:

Pensil Eyeliner. Dibandingkan jenis eyeliner lain , pensil eyeliner lebih dulu populer karena lebih mudah digunakan. Namun , formula dari pensil eyeliner tidak bertahan lama sehingga perlu digunakan berulang-ulang. Pensil eyeliner yang berbahan lunak dan lembut lebih cocok digunakan untuk membentuk garis mata tebal , sementara pensil alis yang berbahan lebih keras biasanya lebih tahan lama dan dapat digunakan untuk membentuk garis tipis. Untuk menjaga semoga pensil eyeliner ini tetap steril dan bebas kuman , sebaiknya ketika digunakan Anda meraut pensil eyeliner kembali. Tetapi merautnya sebaiknya tidak terlalu lancip karena akan menyakiti tempat mata Anda.

Eyeliner Liquid. Eyeliner liquid atau eyeliner cair biasanya dikemas dalam bentuk tube atau botol kecil yang disertai dengan sikat tipis dan runcing untuk memudahkan penggunaan Eyeliner liquid berwarna lebih pekat daripada pensil eyeliner serta lebih cepat kering dan tidak mudah luntuir kecuali jikalau terkena air secara langsung. Namun beberapa eyeliner cair terdapat materi khusus yang tahan air atau waterproof yang biasanya tertera pada labelnya. Jika memiliki jenis kulit di sekitar mata yang berminyak sebaiknya menggunakan eyeliner cair yang waterproof semoga eyeliner tidak mudah belepotan atau berantakan.

Liquid Pencil Eyeliner. Jenis liquid pencil eyeliner ini sedikit menyerupai dengan eyeliner cair , namun biasanya eyeliner jenis ini memiliki kuas dan kemasan yang menyatu membentuk pencil. Eyeliner jenis ini lebih mudah digunakan oleh Anda yang masih berguru menggunakan eyeliner pada mata.

Eyeliner Gel. “Eyeliner jenis ini biasanya dikemas dalam bentuk botol atau pot. Eyeliner gel teksturnya lebih creamy. Biasanya eyeliner bentuk gel diaplikasikan menggunakan kuas tipis dan runcing. Tak jarang untuk mengaplikasikan eyeliner gel membutuhkan brush tersendiri.

Bahaya eyeLiner

Mata yang terbingkai indah akan membuat Anda lebih percaya diri. Fokus riasan wajah memang lebih sering terpusat pada mata , sehingga tidak heran jikalau Anda dan sebagian besar wanita di seluruh dunia memakai eyeliner untuk mempertegas bentuk bingkai mata.

Eyeliner , ada dalam bentuk pensil maupun cair. Dalam beberapa waktu terakhir , para produsen kosmetik juga memberi banyak pilihan warna. Tidak hanya coklat , hitam dan biru gelap , tetapi juga warna cerah lain menyerupai biru muda , hijau , abu-abu , jingga dan lain sebagainya. Selain itu , ada juga eyeliner yang dicampur dengan glitter.

Apakah Anda sudah merasa aman dengan eyeliner yang mencantumkan keterangan aman? Perhatikan lagi permasalahan yang timbul pada adegan mata Anda. Jika setelah memakai eyeliner timbul rasa gatal , mata merah dan perasaan tidak nyaman di sekitar mata , mampu jadi Anda tidak cocok dan alergi terhadap produk eyeliner tersebut.

Segera buang jikalau Anda menemukan reaksi alergi setelah memakai eyeliner , sekalipun harga produk itu mahal , Anda tentunya lebih sayang pada kesehatan mata daripada harga dari sebotol atau sebatang eyeliner. Selain itu , perhatikan tips di bawah ini semoga mata Anda tetap aman selama memakai eyeliner.

Tak hanya maskara , menggunakan eye liner di tepi mata sebaiknya tak setiap hari dilakukan. "Jika Anda melaksanakan ini sekali-sekali ketika Anda mempunyai program besar... maka tidak apa-apa dilakukan , " kata Elise Brisco , dari Hollywood Vision Center.

Menurutnya , jikalau dilakukan setiap hari partikel dari liner mampu mengapung di air mata dan menyumbat saluran. "Ini mampu menyebabkan abuh mata , bintitan , dan memicu reaksi alergi pada mata Anda , terutama karena pengawet dan materi kimia yang terkandung di makeup ," ujarnya.

Ia menyarankan , jikalau wanita ingin menggunakan eye linner , pakailah di sepanjang garis bulu mata saja , bukan tepi adegan dalam semoga aman.

Hindari Eyeliner Glitter

Terlebih lagi bila Anda memakai lensa kontak. Banyak produk eyeliner yang dicampur dengan serbuk berkilauan. Memang sangat menarik hati bila Anda senang bereksperimen dengan tata rias. Sekalipun tertera bahwa produk itu aman , tetapi serbuk-serbuk pada eyeliner itu mampu jatuh ke dalam mata Anda. Biasanya hal ini akan membuat mata Anda terasa gatal dan Anda termakan untuk mengucek mata Anda. Serbuk yang kecil itu mampu menggores kornea Anda.

Terdapat pori-pori minyak pada garis mata yang berfungsi untuk memproduksi air mata. Jika tempat sekitar garis mata tertutupi oleh eyeliner mampu dipastikan hal tersebut dapat menyumbat pori-pori minyak yang ada di sekitar garis mata dan mampu menyebabkan sindrom mata kering dan berakibat radang. Jika hal tersebut dibiarkan , maka mampu jadi kebutaan menyerang Anda.

Nah itu beliau pembahasan kali ini ihwal Bahaya maskara dan eyeliner. Cantik itu memang perlu dan menjadi kebutuhan , tapi anda harus berhati-hati dalam menggunakan banyak sekali peralatan cosmetic , apalagi ketika ini banyak beredar bahan-bahan cosmetic yang berbahaya. ketika salah memilih cosmetic bukan wajah indah yang anda dapat , malah banyak sekali penyakit seperti kanker dan kerusakan kulit yang anda dapat. Pastinya anda tidak menginginkan hal itu terjadi ya kan????

yang terpenting anda harus waspada dan jeli dalam memilih. Cantik wajah itu memang perlu , tapi indah hatinya itu lebih perlu loh.....

Terimakasih Telah berkunjung....





0 Response to "Bahaya Maskara dan Eyeliner"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel