Berhubungan Badan Saat Menstruasi Picu Kematian Mendadak




Tak dapat dipungkiri bahwa bercinta atau bekerjasama seks yaitu acara yang paling menyenangkan bagi banyak orang. Selain meningkatkan keharmonisan rumah tangga, relasi seks juga meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Penelitian juga menyebutkan bahwa bekerjasama seks dapat memperabukan kalori lebih banyak sekaligus meningkatkan kesehatan jantung, sehingga cocok bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Meski bekerjasama seks yaitu acara yang menyehatkan, Anda perlu mengetahui kapan waktu yang sempurna dan sehat untuk melakukannya. Tidak sedikit pasangan yang melaksanakan acara seksual dikala si wanita sedang mengalami menstruasi. Padahal pada masa ini bekerjasama seks bisa sangat berbahaya. Mengapa?

Laura Berman, PhD, seorang pakar seks dan terapis dari Feinberg School of Medicine, Northwestern University, Chicago mengatakan, bekerjasama seks dikala haid dapat merugikan kesehatan kedua pasangan. Beberapa risiko kesehatan yang bisa terjadi akhir melaksanakan seks dikala haid antara lain:

Penyakit Menular Seksual

Saat wanita mengalami menstruasi, leher rahim akan terbuka. Terbukanya leher rahim tersebut dapat mempermudah kuman dan basil masuk bahkan menyebar hingga ke rongga panggul. Wanita juga berpotensi tertular virus HIV dan hepatitis kalau melaksanakan relasi seks dikala menstruasi.

Risiko Infeksi

Saat menstruasi, dinding vagina akan mengalami inflamasi atau pembengkakan sebagai proses alami tubuh. Saat inflamasi terjadi, lapisan dinding rahim akan mengalami peluruhan berbarengan dengan keluarnya darah menstruasi. Darah tersebut merupakan media yang berpotensi membuatkan kuman dan basil yang bisa menimbulkan infeksi akses kencing, sperma, dan prostat pada pria.

Endometriosis

Istilah tersebut pasti masih abnormal di indera pendengaran Anda. Endometriosis mengacu pada pertumbuhan sel-sel di luar endometrium (dinding rahim) atau di daerah lain. Dalam tingkat lanjut pertumbuhan sel-sel tersebut akan memicu rasa nyeri dikala haid, atau biasa disebut dengan dismenore.

Salah satu faktor penyebab endometriosis yaitu fatwa balik darah haid dari dalam rahim ke akses indung telur dan masuk ke dinding perut. Ini dapat terjadi kalau Anda melaksanakan relasi seks dikala menstruasi.

Tak hanya itu, risiko infeksi juga semakin meningkat baik pada pria maupun wanita. Tingkat keasaman dan kemampuan lendir vagina untuk melawan basil dikala bekerjasama seks akan mengalami penurunan, sehingga berpotensi membuatkan basil dan kuman yang membahayakan kesehatan.

Sudden Death

Gerakan penis pada dikala bekerjasama seks di masa menstruasi juga bisa menjadi pemicu terjadinya gelembung udara ke pembuluh darah yang terbuka. Para mahir medis mengkhawatirkan, kalau emboli atau gelembung udara tersebut masuk ke dalam pembuluh darah maka akan menimbulkan penyumbatan pembuluh darah dan bisa menimbulkan “sudden death” atau mati mendadak.

Oleh alasannya itu, sebaiknya hindari bekerjasama seks dikala menstruasi. Jika Ada tidak bisa menahan hasrat seksual, temukan teknik bercinta lain yang lebih aman dan sehat untuk dilakukan. Selalu komunikasikan permasalahan seksual Anda bersama pasangan dan temukan jalan keluar terbaik demi keharmonisan relasi Anda.

Itulah berita yang dapat disampaikan, biar bermanfaat...

0 Response to "Berhubungan Badan Saat Menstruasi Picu Kematian Mendadak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel