12 Tips Sehat Menambah Berat Badan

Assalamualaikum ??? salam ukhuwah untu kita semua_
Apa kabar malam ini ? Waaah memulai awal pekan dengan suasana hati yang yang penuh bahagia kan tentunya.. :) :)

Anda Bingung menaikkan berat tubuh anda? nggak PeDe karena dikatain cungkring atau tiang listrik lewat?? heehHhEee.. :) :)
Nggak perlu khawatir untuk anda yang ingin mempunyai bentuk tubuh yang ideal , baca disini yukkk tipsnya. Rugi loohh kalau hingga terlewat.
Cekidot !!!!!

Sebelum kita bahas tips menaikkan berat tubuh , kita cari tahu dulu yuk apa saja sih penyebab berat tubuh itu susah naik?? Nah ini ia jawabannya ,Siimmakk  yaaaaa.. !!!!!!

- Penyebab berat badan susah naik diantarnaya :

1. Metabolisme
Faktor genetik erat kaitannya dengan mengapa seseorang sulit menambah berat badan. Setiap orang memiliki nafsu makan yang berbeda-beda. Ada yang memiliki nafsu makan yang kurang tetapi cepat sekali mengalami kenaikan berat badan. Tapi ada juga orang lain yang memiliki nafsu makan sangat besar namun sulit sekali menambah berat badan. Hal ini dipengaruhi oleh metabolisme tubuh tiap orang yang berbeda-beda. Para peneliti di University of Maryland baru-baru meneliti tugas hormon pertumbuhan (Human Growth Hormone) dalam menambah ataupun menurunkan berat badan. Penelitian ini didesain untuk melihat lebih erat mengapa kenaikan berat badan pada tiap orang berbeda-beda , meskipun mereka memiliki tingkat acara yang sama dan mengkonsumsi jumlah kalori yang sama. Teorinya yaitu bahwa peningkatan level hormon pertumbuhan dapat menjadikan seseorang untuk aben lebih banyak energi , sehingga mencegah kenaikan berat badan. Di sisi lain , meskipun olahraga dapat meningkatkan produksi hormon pertumbuhan dalam tubuh , kenaikan berat tubuh mampu menurunkan kadar hormon pertumbuhan.

2. Gangguan Medis
Kondisi medis tertentu dapat berkontribusi pada sulitnya Anda untuk menambah berat badan. Penyakit Graves , atau hipertiroidisme , sering menjadikan orang untuk mengalami penurunan berat tubuh meskipun nafsu makannya meningkat. Jika hipertiroidisme tidak diobati untuk jangka waktu lama , jaringan otot mulai menyusut. Penyakit paru-paru kronis juga dapat menjadikan penurunan berat tubuh yang tidak diinginkan. Jika Anda memiliki kondisi medis tertentu yang menjadi penyebab sulitnya Anda menambah berat tubuh , maka pengaturan nutrisi yang sempurna sangatlah penting.

3. Ketidakseimbangan Nutrisi
Pada kenyataannya , banyak orang yang berjuang untuk menambah berat badan ternyata tidak makan cukup protein yang diharapkan untuk menambah berat badan. Kekurangan vitamin dan nutrisi lainnya juga dapat membuat tubuh Anda menjadi kurus.Untuk menambah berat tubuh , maka Anda perlu mengkonsumsi makanan sehat , sama ibarat orang-orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan. Bedanya yaitu pada kandungan nutrisi dari makanan yang Anda makan di mana Anda perlu mengkonsumsi kalori lebih besar dari yang Anda gunakan.

4. Menambah Berat Badan
Salah satu cara untuk menambah berat tubuh yaitu dengan meningkatkan asupan kalori dengan makan lebih banyak. Berapa banyak kalori yang Anda butuhkan setiap hari untuk menambah berat tubuh didasarkan pada banyak faktor , mulai dari jenis kelamin , usia , berat tubuh , tinggi tubuh , acara fisik Anda , dan sebagainya.

- Berikut tips Sehat untuk menaikkan berat badan anda :

12 Tips Sehat Menambah Berat Badan
1. Air putih merupakan salah satu minuman terbaik yang mengandung sejuta manfaat. Minuman bersoda dan cappuccino memang akan membuat tubuh anda cepat gemuk karena kandungan gulanya. Namun , usahakan untuk seminimal mungkin mengkonsumsi kedua jenis minuman ini karena akan berdampak kurang baik bagi kesehatan. Mengkonsumsi banyak sekali macam minuman sehat dan juga juice yang juga bermanfaat bagi kesehatan. Namun tetap jadikan air putih sebagai minuman utama karena air putih juga dapat berguna untuk melunturkan banyak sekali macam racun dalam tubuh.

2. Mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi. Lemak dibutuhkan oleh tubuh kita sebagai cadangan energy dan menjaga kesehatan rambut , fungsi syaraf , dan juga kulit anda. Lemak tak jenuh yang mengandung omega 3 dan omega 6 yaitu salah satu jenis lemak yang baik untuk kesehatan anda. Jika selama ini lemak sering dianggap dapat mengganggu kesehatan , lemak tak jenuh ini justru dapat membantu menjaga kesehatan jantung anda. Minyak zaitun yaitu salah satu jenis makanan yang mengandung lemak tak jenuh.

3. Mengkonsumsi makanan yang berkarbohidrat menjadi salah satu cara menaikkan berat tubuh anda. Tubuh anda juga memerlukan karbohidrat sebagai sumber energi. Jika anda betul-betul ingin menaikkan berat tubuh anda , anda harus mengkonsumsi cukup karbohidrat ibarat yang berasal dari buah , gandum utuh , dan juga sayuran.

4. Protein yaitu salah satu mineral yang baik untuk menaikkan berat tubuh anda. Protein di digunakan oleh tubuh untuk membentuk otot dan juga struktur organ anda. Selain itu , protein juga dapat menjaga fungsi imun yang ada pada tubuh anda. Mengkonsumsi daging merah yaitu salah satu sumber protein yang baik untuk anda asalkan tidak dikonsumsi secara berlebihan. Paling tidak anda mampu mengkonsumsinya sebanyak dua kali dalam seminggu. Anda juga harus memilih daging potong yang segar dan jangan lupa untuk menghindari banyak sekali macam olahan ibarat bolognaise , ham , sosis , burger , atau pepperoni.

5. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan mineral. Tubuh membutuhkan beberapa jenis mineral penting ibarat zat besi , kalsium , fosfor , seng , iodine , natrium , kalium , dan juga fluorin yang mampu didapatkan pada buah , kacang-kacangan , sayur , daging merah , keju , susu , dan juga garam dapur. Mineral berfungsi untuk membantu menjaga kepadatan tulang dan gigi serta untuk membentuk hemoglobin yang ada pada darah serta mengatur kelancaran kerja pada otot.

6. Kunyah Makanan Sampai Halus
Tips menambah berat badan ini sepertinya terlihat tidak begitu penting. Namun , apakah Anda tahu bahwa mengunyah makanan hingga halus dapat membantu proses penambahan berat badan. Makanan yang dikunyah hingga halus akan memudahkan tubuh dalam mencerna makanan , terutama jikalau Anda mengkonsumsi makanan yang agak keras ibarat daging. Makara , jikalau selama ini Anda sering makan terburu-buru dan tidak sempat mengunyah makanan hingga halus , mulai sekarang Anda sebaiknya mulai mengunyah makanan hingga halus.

7. Jangan Begadang
Jika Anda memang berniat untuk menambah berat badan dengan cepat , maka Anda harus menghilangkan kebiasaan begadang , kecuali memang ada hal yang penting yang harus dilakukan. Tubuh memerlukan istirahat. Malam hari yaitu dikala dimana tubuh beristirahat setelah beraktivitas seharian. Dengan beristirahat , tubuh akan memulihkan kondisinya dan memperbaiki fungsi organ tubuh.

8. Makan Secara Teratur
Usahakanuntuk  makan teratur setiap hari. Selalu sempatkan waktu untuk sarapan di pagi hari untuk menunjukkan energi dalam beraktivitas. Makan siang sebaiknya juga tidak boleh terlambat. Setelah itu , Anda juga tidak boleh melewatkan waktu makan malam. Di antara waktu makan tersebut , Anda mampu menyelinginya dengan makan makanan tertentu ibarat cemilan.

9. Berhenti Merokok
Bagi para pecandu rokok , mungkin tubuh Anda yang kurus disebabkan karena kebiasaan Anda merokok. Rokok membuat seseorang menjadi kurang nafsu makan dan juga merusak fungsi organ-organ tubuh. Oleh alasannya itu , segera hentikan kebiasaan ini. Selain dapat membahayakan diri sendiri , rokok juga membahayakan orang-orang di sekitar Anda bila asapnya terhirup.

10. Rutin Berolahraga
Apakah Anda jarang berolahraga? Jika ya , ini mungkin juga menjadi salah satu faktor mengapa Anda sulit gemuk. Walaupun Anda mengkonsumsi banyak makanan sehat dan melaksanakan semua tips menambah berat badan di atas , namun jarang berolahraga , maka perjuangan yang telah Anda lakukan pun akan sia- sia. Semua perjuangan di atas perlu diimbangi dengan acara olahraga teratur.

11. Dengan Obat Alami dengan Kunyit dan Kelapa
Caranya dengan melaksanakan langkah berikut ini :
 a. Bahan-bahan : Beberapa kunyit , 1 Buah Kelapa , Air
 b. Cara Pembuatan :
- Parut kunyit hingga halus
- Kemudian ambil air perasan dari kunyit tersebut
- Parut kelapa yang sudah disediakan
- Kemudian ambil air santannya
- Setelah itu , campurkan air perasan kunyit dan kelapa
- Kemudian anda rebus / panaskan beberapa menit
- Terkahir , anda minum obat alami tersebut setiap sebelum anda tidur ,
- lakukan langkah ini secara teratur maka insyaallah anda akan segera melihat hasilnya

12. Periksa Kesehatan Anda
Jika sebelumnya tubuh anda gemuk kemudian tiba-tiba menjadi kurus , maka cobalah periksa kesehatan anda ke dokter. Karena mampu jadi anda mengidap suatu penyakit yang perlu anda waspadai.

Nah , ayooo dicoba tipsnya.. Dijalankan dengan tabah dan rutin ya , Insyaallah.. Ada manfaatnya.
Terimakasih Telah Berkunjung
Selamat Mencoba_
^_^

0 Response to "12 Tips Sehat Menambah Berat Badan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel