Atasi Penyakit Asma dengan Berjemur

Anda punya penyakit asma? Ada kabar baik nih. Akhir-akhir ini sekelompok peneliti yang berasal dari Inggris mengemukakan bahwa berjemur di siang hari sangat akrab kaitannya dengan penyembuhan penyakit asma. Aktivitas ini sangatlah mudah dan murah tentunya.

 : Atasi Penyakit Asma dengan BerjemurTim peneliti yang dilakukan oleh King’s College London tersebut menyatakan bahwa asupan vitamin D yang cukup ialah cara terbaik untuk mengurangi penyakit asma. Dan salah satu caranya ialah dengan berjemur di siang hari. Cara tersebut bisa dijadikan alternatif atau terobosan gres mengatasi penyakit asma. Cukup rutin berjemur setiap hari untuk menerima asupan vitamin D yang cukup.

Seorang peneliti berjulukan Prof. Catherine Hawrylowicz mengatakan , "Kami mengetahui betul bahwa seseorang yang kadar vitamin D nya tinggi bisa mengendalikan penyakit asma lebih baik" menyerupai yang dilansir dari BBC.

Vitamin D memiliki pengaruh yang cukup signifikan terhadap senyawa interleukin-17 yang ada dalam tubuh. Senyawa interleukin-17 ialah bab paling penting dalam sebuah sistem kekebalan badan manusia. Apabila kadar dari senyawa ini terlalu tinggi maka bisa berpotensi memunculkan gejala asma.

Dalam studi yang juga diterbitkan dalam Journal of Allergy and Clinical Immunology ini juga menemukan bahwa vitamin D memiliki peranan dalam  menurunkan kadar senyawa inerleukin-17 dalam badan sehingga dapat mengurangi gejala-gejala penyakit asma.

Dan salah satu cara memenuhi asupan vitamin D yang cukup selain dari makanan ialah dengan cara berjemur setiap hari. Selain murah acara tersebut juga bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. Namun ada hal yang harus diperhatikan juga bahwa dikala berjemur tidak terlalu lama alasannya ialah bisa merusak kesehatan kulit.

0 Response to "Atasi Penyakit Asma dengan Berjemur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel