Faktor Penyebab Sel Sperma Berkualitas Buruk

Menjaga Kesehatan sangat penting. Banyaknya fakta atau mitos perihal kesehatan tentunya membuat kau selalu ingin mengetahui kebenaran dari isu yang beredar. Dilansir dari belajarkesehataan.blogspot.co.id |
Sperma peju
Sel Sperma
Mayoritas pria dan wanita ingin mendapat keturunan biar keluarga lebih lengkap. Tetapi pengaruh zaman modern menyebabkan kesuburan pria menurun. Banyak sekali faktor-faktor yang dapat menurunkan kualitas sperma laki-laki sehingga menjadi buruk.

FAKTOR - FAKTOR KUALITAS SPERMA
a) Penyakit dan radang terang menghipnotis kesuburan. Misalnya , penyakit gula dan penyakit testikel. Yang paling serius yakni radang-radang yang menular melalui korelasi seks yang diharamkan.

b) Alat pencegah kehamilan , dan penguguran kandungan. Ada sebagian alat pencegah kehamilan , utamanya spiral yang mempermudah terjadinya radang pada rahim dan terkadang menjadi sumbatan pada jalan masuk di dalamnya. Ini mampu mengganggu kesuburan wanita bahkan menyebabkan kemandulan. Menggugurkan kandungan juga menyebabkan kesuburan.

c) Obat-obatan dan penyinaran: Ada obat daan penyinaran sinar X (rontgen) yang mengganggu sel sperma. Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum menggunakannya.

d) Usia lanjut: Wanita usia muda mudah hamil. Kian lanjut usia , kesuburan pun terpengaruh. Inilah rahasia mengapa komitmen nikah selagi masih muda itu lebih baik.

e)Ada kaitan akrab antara asupan nutrisi dan kesuburan. Dari beberapa studi ditemukan bahwa asupan nutrisi tidak selaras dengan tubuh yang sangat lelah. Sebab , banyak latihan atau olah raga mampu menyebabkan gangguan indung telur. Ini berbahaya sekali bagi atlit wanita.

f)Satu mangkok kecil kopi mampu jadi bermanfaat bagi pria sebelum bekerjasama seks. Tetapi hati-hati. Banyak minum kopi , teh dan minuman bergas akan mengurangi kesuburan dan menghambat kehamilan.

g) Merokok , menjadi penyebab memburuknya kualitas sel sperma bagi pria dan menghambat kehamilan bagi wanita.

h)Seperti minuman keras akan menurunkan gairah seks dalam jangkan panjang dan menyebabkan gangguan ejakulasi pada para alkoholik. Opium (candu) beserta turunannya dan sebagian besar zat adiktif membahayakan dan membunuh sel sperma.

i)Makanan kaleng , sesuai beberapa penelitian modern , mengandung materi yang berdampak buruk terhadap kesuburan pria.

j)Polusi atau pencemaran udara dan air memberi dampak negatif pada kesuburan pria dan wanita sesuai hasil beberapa penelitian khusus perihal bidang ini.


k) Tekanan hidup ,seperti terlalu letih , gelisah , banyak melaksanakan perjalanan , ingin cepat punya anak dan hal-hal lain. Semua ini terkadang merusak korelasi antara suami dan istri , serta memberi pengaruh negatif bagi produktivitas.

0 Response to "Faktor Penyebab Sel Sperma Berkualitas Buruk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel