Ramuan Tradisional Obat Sesak Nafas

Kesehatan tidak ternilai harganya. Oleh alasannya yaitu itu peduli pada kesehatan diri sendiri yaitu hal yang baik. Dikutip dari manfaatnyasehat.blogspot.co.id. |
 sesak nafas sebagai penyakit asma. Padahal banyak faktor yang menjadi penyebab sesak napas.

Faktor yang dapat menjadi pemicu munculnya sesak nafas diantaranya faktor keturunan , faktor lingkungan , produksi lendir yang berlebihan akan menyumbat kanal udara , kurangnya asupan cairan sehingga lendir pada paru-paru dan kanal nafas mengental , duduk perkara pada susunan tulang atau otot tegang pada punggung episode atas akan menghambat sensor syaraf dan bioenergi dari dan menuju paru-paru , ketidakstabilan emosi. Sesak nafas yang terjadi tiba-tiba juga mampu merupakan gejala penyakit jantung.

Berikut ini beberapa ramuan tradisional untuk mengobati sesak nafas:

Ramuan I

Bahan: ½ genggam bunga kenanga , 1 ½ sendok makan gula putih dan 1 gelas air.
Cara pengobatan: Rebus bunga kenanga dalam 1 gelas air sampai tersisa setengah gelas. Setelah hambar airnya diminum dan disaring secara rutin. Lakukan perawatan ini dua kali sehari tiap pagi dan sore.

Ramuan II

Bahan: 10-15 gram tanaman kasingsat kering , air sebanyak 4 gelas.
Cara pengobatan: Rebus tanaman kasingsat kering dalam 4 gelas air sampai tersisa 2 gelas. Setelah hambar , airnya diminum dua kali sehari masing-masing 1 gelas.

Ramuan III

Bahan: 2 ,5 gram abu kulit kayu manis dan air panas ½ cangkir.
Cara pengobatan: Seduh abu kulit kayu manis dengan setengah cangkir air panas. Minum ramuan ini dua kali sehari tiap pagi dan malam dengan takaran dan dosis yang sama.

Ramuan IV

Bahan: 1 buah jeruk nipis , 2 siung bawang merah , 1 potong gula kerikil , 1 sendok teh kopi dan air panas secukupnya.
Cara pengobatan: Buah jeruk nipis dibelah dan diperas airnya , lalu tambahkan partan bawang merah , satu sendok teh kopi serta gula batu. Seduh dengan air panas secukupnya. Saring lalu diminum sekaligus.

Ramuan V

Bahan: 5 butir buah kapulaga dan 3 gelas air.
Cara pengobatan: Rebus 5 butir buah kapulaga dengan 3gelas air sampai mendidih. Setelah hambar , makan buahnya.

Nah , itulah beberapa ramuan tradisional obat sesak nafas yang mampu Anda coba untuk mengatasi penyakit sesak nafas yang sedang diderita.

0 Response to "Ramuan Tradisional Obat Sesak Nafas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel