9 Cara Menghindari Komplikasi Diabetes

Merasa resah dan putus asa alasannya ialah mendapat vonis “diabetes” dari dokter Anda? Tidak perlu cemas, alasannya ialah penderita diabetes juga mampu hidup sehat dan beraktivitas ibarat biasa. Hanya saja, ada banyak hal yang harus diperhatikan semoga kondisi Anda selalu sehat. Selain itu, penderita diabetes tidak mampu sembarangan mengonsumsi makanan, tapi ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari semoga tidak memperburuk kondisi kesehatan Anda. Seperti yang kita tahu, kalau kadar glukosa darah pada penderita diabetes tidak terkontrol dengan baik, maka dapat menimbulkan komplikasi baik yang bersifat akut (misalnya : hipoglikemia ) maupun kronik (misalnya : kebutaan, gagal ginjal, jantung, luka membusuk, stroke) (TAnda Awal Gagal Ginjal yang Harus Diwaspadai)
Nah, mengingat besarnya ancaman yang ditimbulkan jawaban komplikasi diabetes, maka  sudah selayaknya pasien selalu memantau kadar glukosa secara rutin. Selain itu, Anda mampu menyimak 9 Cara Menghindari Komplikasi Diabetes berikut ini : (RAhasia Langsingkan Tubuh Dengan Kurma)
Komplikasi diabets/klikdokter.com

1.    Bijak memilih karbohidrat

Diabetes bukan berarti membuat Anda harus menghindari karbohidrat,tapi pilih karbohidrat yang mampu diserap tubuh dan menunjukkan asupan energy, misalnya : beras merah, kacang-kacangan, buah, sayuran dan gandum. (Penyebab Gagal Ginjal dan cara Mencegahnya)

2.    Jaga teladan Tidur yang cukup

Menjaga waktu tidur yang cukup akan membuat Anda lebih sehat dan tetap bugar. Kurang tidur atau terlalu banyak tidur tentulah kurang baik, alasannya ialah dapat memicu nafsu makan berlebih yang membuat berat tubuh Anda sulit terkontrol. (Tips semoga sayuran Hijau Tidak Berubah Warna Saat Dimasak)

3.    Olahraga secara rutin

Olahraga bagi penderita diabetes memiliki banyak manfaat, diantaranya : meminimalisir stress, menjaga berat badan, menurunkan tekanan darah, aben lemak dan kolesterol. Lakukan olahraga ringan secara rutin semoga tubuh lebih sehat dan bugar.

4.    Kelola stress dengan baik

Stress mampu membahayakan kondisi penderita diabetes, alasannya ialah memicu peningkatan kadar glukosa darah. Oleh alasannya ialah itu, kelola stress dengan baik semoga Anda terhindar dari komplikasi yang membahayakan.

5.    Batasi asupan garam

Penderita diabetes wajib mengurangi asupan garam semoga tekanan darah dan kesehatan ginjalnya terjaga. Seperti yang kita tahu, asupan garam dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi dan kerusakan pada ginjal.

6.    Perawatan luka atau benjolan

Penderita Diabetes memiliki risiko bisul dan penyembuhan yang lambat. Oleh alasannya ialah itu, pastikan obati dan rawat luka/benjolan  pada tubuh Anda dengan baik semoga tidak menjadi persoalan serius. Selain itu, pastikan jaga kelembapan alami kaki semoga terhindar dari pecah-pecah.

7.    Hentikan Kebiasaan buruk yang merusak kesehatan

Penderita diabetes wajib menjaga teladan hidup yang sehat, salah satunya dengan menghindari kebiasaan mer*kok, minum alc*hol, dan lain sebagainya. Menghentikan kebiasaan buruk tersebut tidak hanya membuat Anda lebih sehat, tapi juga menurunkan risiko komplikasi diabetes, ibarat : jantung, stroke, kerusakan ginjal dan lain sebagainya.

8.    Pilih makanan yang terbaik untuk diabetes

Mungkin tidak ada teladan makan khusus utuk penderita diabetes, meski begitu ada beberapa makanan yang mengagumkan untuk menjaga kesehatan penderita diabetes, antara lain : makanan kaya asam lemak omega 3, sayuran hijau, buah beri, dan lain sebagainya.

9.    Periksa ke dokter secara rutin

Mengunjungi dokter termasuk satu hal yang wajib dilakukan penderita diabetes untuk memastikan kondisi kesehatannya dan yang pasti meminimalisir risiko komplikasi diabetes.
Semoga isu yang berjudul 9 Cara Menghindari Komplikasi Diabetes diatas dapat membantu penderita diabetes semoga lebih sehat dan tetap aktif menjalani aktivitasnya sehari-hari.

Source

0 Response to "9 Cara Menghindari Komplikasi Diabetes"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel