HARUS BACA !! MALAPETAKA Tidur dengan Lampu Menyala

Assalamualaikm ???
Apa kabar sahabat semua? Semoga hari-hari kita senantiasa diberkahi Allah.
Insyaallah. Aamiin.

Waaaahhhh.. Sudah lama nggak jumpa ya sobat. !!!
Hari-hari belakang sibuk banget nich sampe nggak sempat ngeposting lagi. heheee ,
Nah kali ini balik lagi di postingan selanjutnya , gimana? masih tetap axis kan ngebacain blognya?
Kali ini kita bahas perihal tidur malam dengan menyalakan lampu kamar sob , udah pada tau belum , ternyata tidur dengan menyalakan lampu itu mampu memicu kanker loooooohhh... iiiiih ngeri kan? hal yang kita anggap sepele ternyata berdampak fatal.

Tubuh kita yang sudah seharian beraktivitas sangat membutuhkan istirahat yang cukup dan teratur supaya badan kita tidak mudah lelah dan diserang penyakit. Tapi apakah yang terjadi , bila ternyata cara yang kita lakukan justru sebaliknya???
Nah , Yuuuuuk simakin disini informasinya sob , !! :) :)

Tubuh  kita memerlukan zat kimia guna mencegah kerusakan DNA dan ketiadaan zat melatonin tersebut akan menghentikan asam lemak menjadi tumor dan mencegah pertumbuhannya. Prof. Russle Reiter dari Texas University yang memimpin penelitian tersebut mengatakan Sekali Anda tidur dan tidak mematikan lampu selama 1 menit. Otak Anda segera mendeteksi bahwa lampu menyala seharian dan produksi zat melatonin menurun.

MALAPETAKA Tidur dengan Lampu Menyala 
Jumlah bawah umur pengidap leukimia naik menjadi dua kali lipat dalam kurun 40 tahun terakhir. Sekitar 500 anak muda dibawah 15 tahun didiagnosa menderita penyakit ini pertahun dan sekitar 100 orang meninggal.

Sebuah konferensi perihal anak penderita leukimia diadakan di London menyatakan bahwa orang menderita kanker akhir terlalu lama memakai lampu waktu tidur dimalam hari dibanding dengan yang tidak pernah memakai lampu waktu tidur.

Hal ini menekan produksi melatonin dimana normalnya terjadi antara jam 9 malam s/d jam 8 pagi. Penelitian terdahulu telah menawarkan bahwa orang-orang yang paling mudah terserang ialah para pekerja shift yang memiliki resiko terkena kanker payudara.

Pada kenyataannya , Orang-orang buta tidak rentan terhadap melatonin memiliki resiko yang lebih rendah mengidap kanker. Maka para orang bau tanah disarankan untuk menggunakan bola lampu yang suram berwarna merah atau kuning kalau anak-anaknya takut pada kegelapan.

“Cahaya pada malam merubah fisiologi kita dalam jangka pendek. Kita tahu bahwa cahaya buatan mengganggu ritme atau irama sirkadian (siklus biologi badan selama 24 jam) dan menekan atau mengurangi hormon melatonin (hormon natural yang diproduksi badan untuk mengembalikan jam tidur biologis) ,”

Berikut ini beberapa malapetaka tidur malam dengan menyalakan lampu kamar :

1. Tidur Malam Dengan Lampu Menyala Menghambat Produksi Melatonin. Hormon melatonin berperan dalam mencegah dan menghambat perkembangan sel kanker pada tubuh. Sehingga sangat dianjurkan untuk mematikan lampu ketika tidur malam biar hormon melatonin tersebut dapat berproduksi lebih maksimal ketika anda tertidur pulas. Efek negatif akhir tidur dengan lampu yang menyala berikutnya yaitu timbulnya depresi. Hal ini terjadi karena menurunnya kadar melatonin. Studi menawarkan , kebiasaan buruk ketika tidur akan meningkatkan resiko depresi. Dan hal ini rentan terjadi pada wanita terutama yang memasuki masa menopause.

2. Tidur Malam Dengan Lampu Menyala Sangat Tidak Baik Pada Wanita. Ini dikarenakan , paparan cahaya lampu dimalam hari dapat meningkatkan resiko terkena penyakit kanker payudara dan kanker usus besar bagi kaum wanita. Kaprikornus , para ibu dan dewasa putri sebaiknya memulai membiasakan diri tidur malam dengan tanpa nyala lampu.

3. Berbagai Efek Buruk Juga Beresiko Mengancam Kesehatan Tubuh Anda. Ini dikarenakan , tidak membiasakan diri tidur malam dengan lampu mati akan berakibat pada aneka macam gangguan tidur , penyakit kardiovaskular , gangguan pada sistem metabolisme badan serta kemungkinan besar terkena penyakit diabetes yang mampu mengancam jiwa anda.

Oleh alasannya ialah itu sahabat , ketika kita tidur ada baiknya kita mematikan lampu kamar kita ,  karena dengan mematikan lampu akan membuat hormon melatonin bekerja lebih ekstra untuk menghindarkan badan kita dari penyakit kaker.

Jaga sehatmu Sebelum datang sakitmu sobat.
Semoga Bermanfaat.
Terimakasih Telah Berkunjung...

Wassalamualaikum.. :)

0 Response to "HARUS BACA !! MALAPETAKA Tidur dengan Lampu Menyala"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel