Tips Sehat Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Bulan Suci Ramadhan ialah bulan yang paling di tunggu tunggu oleh umat muslim di seluruh jagat raya ini. Bulan Suci Ramadhan ini juga sering disebut bulan ampunan , bulan rahmat , bulan keampunan serta bulan yang punya banyak kelebihan.

Kedatangan bulan Suci Ramadhan ini hendaknya kita sambut dengan penuh rasa bangga sebab didalamnya terdapat kelebihan dan keutamaan yang tidak ada pada bulan-bulan yang lain. Selain itu , Menyambut hari bahagia ini hendaknya kita dalam keadaan sehat , tentram dan juga sejahtera...

Lantas , Apakah kita sudah melaksanakan persiapan-persiapan dalam menyambut kedatangan bulan Suci Ramadhan dan bagaimanakan persiapan kita untuk menyambut bulan mulia tersebut? Berikut ialah beberapa Tips Sehat Menyambut Bulan Suci Ramadhan...

1. Pola Makan
Hampir sebaian besar penyakit dimulai dari perut atau makanan yang kita makan. Makara untuk menjaga kesehatan dalam menyambut bulan Suci Ramadhan ini sebaiknya kita memakan makanan yang sehat dan tidak berlebihan.

2. Berolahraga
Dengan berolahragamaka jantung , pernafasan dan peredaran darah menjadi lebih stabil dan tidak cepat kelelahan. Cara ini cukup mudah yaitu berolahraga setiap hari dengan aktivitas yang ringan menyerupai jalan ditempat , jalan kaki , senam , joging , bersepeda , atau melaksanakan olah raga penuh menyerupai fitness , sepak bola dan dsb.

3. Mengurangi Kebiasaan Buruk
Kebiasaan negatif yang dianggap sebagai kebiasaan buruk menyerupai merokok sebaiknya di kurangi untuk menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan ini karna saat nanti puasa sudah mulai , tentu mau tidak mau akan berhenti merokok.

4. Hindari Stress
Untuk menghindari stress tiap individu akan melaksanakan hal yang berbeda-beda , menyerupai browsing , dengarkan musik , main musik , berolahraga , chatting , makan , ngobrol , nonton , jalan-jalan , dsb.

5. Menjaga Kebersihan Tubuh
Dengan menjaga kebersihan badan maka segala kuman dan basil yang menempal pada badan , akan hilang. Dan tentunya dengan menjaga kebersihan mampu membuat badan menyerupai rambut , kuku , wajah , mata , kulit , ekspresi , dll dapat membuat nyaman dan sehat sehingga penyakit tidak mudah datang.

6. Biasakan Tidur Yang Cukup
Dengan tidur yang cukup dapat membuat badan bugar dan bersemangat. Jika tidak dibiasakan tidur dengan cukup , maka saat berdiri tidak segar. Selain merusak badan , kekurangan tidur juga berdampak pada mental atau psikis seseorang. Karena itu dianjurkan sekali untuk tidur yang cukup.

Nah itu tadi beberapa Tips Sehat Menyambut Bulan Suci Ramadhan. Saya selaku admin dari blog ini mohon maaf kalau ada salah salah kata atau hal hal yang tidak menyenangkan. Semoga kita semua di beri kelancaran dalam memenuhi perintah Tuhan untuk berpuasa di bulan Suci Ramadhan ini. Amin Ya Rabbal 'Alamin... Marhaban Ya Ramadhan..

0 Response to "Tips Sehat Menyambut Bulan Suci Ramadhan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel